Warga Sumsel Sangat Puas Atas Pelayanan Aplikasi Banpol Polda Sumsel

0
0
Kapolda Sumatera Selatan Irjen A Rachmad Wibowo.

Palembang.prioritas.co.id – Kepuasaan masyarakat Sumatera Selatan atas pelayanan online aplikasi Banpol Polda Sumsel sangat tinggi. Selasa (11/6)

Dengan motto “Kami Siap Melayani 24 Jam’, aplikasi ‘Banpol Polda Sumatera Selatan aplikasi layanan publik diluncurkan 2022 lalu telah terbukti memberikan pelayanan yang responsif terhadap setiap aduan dan keluhan masyarakat.

Aplikasi Banpol di inisiasi kapolda Sumatera Selatan Irjen A Rachmad Wibowo yang mengatakan, sejak diluncurkan dua tahun lalu, ‘Banpol’ telah banyak menerima laporan dan keluhan masyarakat 35.611.

Dengan kepuasan masyarakat cukup tinggi bahkan nyaris sempurna, sejak di resmikan Oktober 2022 telah menerima 35.611 laporan 33.277 telah diselesaikan.

Indeks kepuasan mengisi 99.6 % pelapor khususnya masyarakat Sumatera Selatan mengaku puas atas respon kepolisian ujar mantan dirsiber Bareskrim Polri tersebut.

Selama enam bulan pertama 2024 berdasarkan data polda Sumsel telah menerima 8.888 laporan berbagai jenis mulai dari laporan tentang seorang anak yang berani melawan orang tua kandung, penyalahgunaan narkoba dan gangguan kamtibmas lainnya.

Berbagai permasalahan disampaikan diantaranya tawuran 3,4%, perkembangan penanganan perkara 1,6%, penyakit masyarakat 3,7%, penipuan online 2,9%, penipuan dan penggelapan 3%, penganiayaan 1,8%, pencurian 1,8%, narkoba 4%, balapan liar 2,2%, illegal drilling 2,2%, karhutla 2%, kemacetan lalulintas 1,3%, pelayanan Polri 6,6%, lai lain 44,6% serta laporan palsu (prank) 2%. aporan masyarakat yang telah diselesaikan sebanyak 93,4%, sedangkan masih dalam proses penyelesaian sebanyak 6,6%.

Atas kepercayaan masyarakat melaporkan gangguan kamtibmas kepada Polda Sumsel, melalui whatsapp Bantuan Polisi ini Irjen A. Rachmad Wibowo mengucapkan terima kasih.

“Polda Sumsel akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat,” tegasnya.

Layanan publik yang diberi nama ‘Banpol’ (Bantuan Polisi) WhatApp No 081370002110, yang bisa dihubungi masyarakat untuk menyampaikan informasi ataupun laporan gangguan kamtibmas.

Berbagai hal terkait gangguan kamtibmas di Sumsel bisa di laporkan termasuk pengaduan tentang pelayanan yang dilakukan oleh kepolisian.

Aplikasi ‘Banpol’ ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan dan perlindungan aparat kepolisian. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here