Warga Kesal Sudah 6 Bulan Air PDAM Tidak Berjalan, Tangihan Jalan Terus

0
235
Amru Siregar Warga Link II Kelurahan Sitamiang Baru, ketika menunjukkan Bak Air yang kosong kepada Wartawan, Minggu (25/8).

Prioritas.co.id, Sidimpuan – Puluhan Kepala Keluarga (KK) warga Lingkungan II Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara diresahkan dengan pelayanan PDAM Tirtanadi Kota Padangsidimpuan akan kebutuhan air bersih, sebab sejak enam bulan lalu air PDAM di di Lingkungan II tersebut tidak mengalir sama sekali, tetapi masyarakat pelanggan tetap diberikan tagihan untuk membayar tiap bulan.

“Air di sini tidak mengalir sejak enam bulan lalu, tetapi biaya dasar tagihan (abodemen) air tetap kami bayar, walau pun air sama sekali tidak ada datang,” ungkap Amru Siregar (44) Salah satu warga Lingkungan II Kelurahan Sitamiang, saat ditemui Wartawan di kediamannya, Minggu (25/08/2019) sore.

Amru mengatakan, air tidak mengalir selama enam bulan, sejak sebelum puasa lalu hingga hari ini, warga terus ditagih untuk membayar air. Padahal, airnya tidak mengalir sama sekali, “Terangnya.

Selama air PDAM Tirtanadi tidak mengalir, warga mengambil air dari tetangga yang memiliki sumur dengan cara pengangkutan pakai jerigen dan emper, padahal sebelumnya warga pernah dijanjikan akan dikirim tangki air PDAM Tirtanadi sebagai kompensasi air tidak mengalir, namun hal itu pun sama sekali tidak ada, “katanya dengan nada kesal sambil menunjukkan Bak Air yang kosong.

Keluhan serupa juga disampaikan Amin Siregar (42). Ia mengatakan, selama ini warga kekurangan air bersih. Kata dia, sejak berbulan bulan warga Lingkungan II Kelurahan Sitamiang Baru menunggu layanan air bersih PDAM Titanadi Padangsidimpuan mengalir.,Pernah tiga hari mengalir,namun, airnya tidak bisa di pakai karena airnya keruh dan saat ini air PAM sudah tidak pernah menetes sama sekali dan tetap ditagih untuk membayar,” kata amin yang di dampingi beberapa Warga.

Ia berencana bersama warga akan melayangkan surat protes kepada Pihak PAM Tirtanadi dan Pemko Padangsidimpuan terkait permasalahan air tidak mengalir semestinya pelayanan air bersih kepada masyarakat di utamakan, “angin yang keluar kok saya disuruh bayar air, ya saya tidak mau”. Terangnya.

Pantauan Wartawan, Minggu (25/08/2019) di beberapa rumah penduduk Lingkungan II yang berada di jalan SM raja Kelurahan Sitamiang, air PDAM Tirtandi terlihat tidak mengalir sampai saat ini, menurut Warga kejadian ini sudah berlangsung selama enam bulan, sementara pihak PDAM Tirtanadi Padangsidimpuan belum berhasil dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut. (sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here