UPT Pendidikan Pagelaran Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah

0
232
Aksi bersih-bersih di lingkungan pasar pagelaran dan sejumlah ruas jalan serta ikon Kecamatan Pagelaran dekat lampu merah yang ada hewan ikan mas dan ikan lele.

prioritas.co.id, Pringsewu – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 dan HUT Kabupaten Pringsewu ke-10, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Pagelaran, mengadakan aksi bersih-bersih sampah di sejumlah titik Kegiatan Kerja Bakti, Jumat Bersih di Pasar Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Jumat, (22/2/2019).

Kegiatan ini yang melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan pasar pagelaran dan sejumlah ruas jalan serta ikon Kecamatan Pagelaran dekat lampu merah yang ada hewan ikan mas dan ikan lele, aksi ini juga diikuti para pelajar serta sejumlah Kepala Sekolah serta dewan guru dan masyarakat.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Pagelaran Ponijo, S. Pd, M. Pd Dalam wawancara dengan media menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kepala Sekolah, serta elemen masyarakat di Kecamatan Pagelaran, baik pegawai UPT Pendidikan maupun masyarakat awam lainnya yang telah peduli dengan masalah sampah di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

Masalah penanganan sampah ini, kata Ponijo, bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. Oleh karena itu, melalui momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 sekaligus peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, Ponijo mengajak semua elemen masyarakat Pringsewu untuk bersatu padu bersama-sama menjadikan Pasar Pagelaran menjadi lebih bersih dan indah. “Kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” katanya.

Laporan : Wagiman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here