Sungai Waypesai Meluap Kecamatan Negeri Agung Terendam Banjir

0
160

prioritas.co.id Waykanan – Akibat musim  hujan yang berkepanjangan, beberapa kampung yang ada dikecamatan Negeri Agung kabupaten WayKanan terendam banjir.

Banjir yang mengenangi rumah warga tersebut diduga akibat hujan lebat sehingga mengakibatkan  meluapnya sungai Way pesai.

Alex (30) salah satu warga sekitar kepada awak media Jumat (15/02/19) mengatakan,”banjir yang tingginya mencapai 1meter tersebut terjadi tiba-tiba mengenangi rumah warga kejadian tersebut terjadi sekira pukul 06.00 Wib tiba-tiba saja sungai Waypesai mendadak pasang dengan sedirinya mungkin meluapnya sungai Waypesai tersebut akibat hujan dari hulu sehingga hingga pukul 10 Wib air masih saja mengenangi sabagian rumah warga.

“Akibat bencana banjir tersebut, bukan hanya rumah warga saja yang terendam banjir, namun salah satu kolam pemancingan milik warga sekitar pun ikut terendam banjir. dikarenakan lokasinya sangat berdekatan dengan daerah yeng terkena banjir,”ujar Alek.

Pantawan di lokasi akibat banjir tersebut, jalan penghubung khususnya yang menuju Kampung Pulabatu, Karya Agung dan Penengahan tergenang air setinggi Satu meter tersebut. namu tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir tersebut.

Sementara Arye Masyrakat sekitar berharap banjir segela surut agar masyarakat sekitar bisa berkatifitas sebeperti biasa dan berharap pemerintah bisa memerikan langkah konkrit guna mengatisifasi agar banjir tersebut tidak berkelanjutan dan tidak menelan korban jiwa kata,”pungkasnya. (Rils Mds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here