STIKes Muhammadiyah Pringsewu Mengadakan Workshop Publikasi Nasional dan HKI

0
292

prioritas.co.id.Pringsewu – Dalam meningkatkan mutu dan Kualitas pengabdian serta penelitian  STIKes Muhammadiyah Pringsewu mengadakan WORKSHOP PUBLIKASI NASIONAL dan HKI. Adapun kegiatan ini di adakan selama satu hari, pada Kamis yang akan datang, (28/2/ 2019). Kegiatan di laksanakan di Gedung Graha Ahmad Dahlan.

Adapun peserta adalah dosen-dosen STIKes dari berbagai prodi yang ada di STIKES Muhammadiyah Pringsewu, dengan jumlah peserta 36 orang.

Ns. Arena Lestari, M.Kep, S.P. Kep.J ketua Stikes Muhammadiyah Pringsewu saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin, (18/2/2019), mengatakan bahwa kegiatan ini adalah usaha untuk membantu para dosen dalam mempublikasi karya baik penelitian maupun pengabdian masyarakat.  Selanjutnya kegiatan ini juga menjadi sarana peningkatan kualitas jumlah penelitian serta pengabdian. Sehingga kami sebagai pimpinan kegiatan ini menjadi wajib untuk para dosen, ucapnya.

Sementara Narasumber Ns. Fitri Arofiati, S.Kep., MAN., P hD. (Dosen UMY) menyampaikan  terkait WORKSHOP hari ini menjadikan kita untuk menjadi pengajar dan pendidik yang bisa memberikan sumbangsih jelas dalam keilmuan. Tetapi yang perlu di pahami bahwa apa yang kita lakukan dalam penelitian dan pengabdian harus dapat HAKI sebagai bukti apa yang telah kita lakukan. Sehingga saya pandang WORKSHOP ini menjadi penyamaan dalam pandangan PUBLIKASI.

Lain halnya dengan ketua panitia Ns. Dini Velliyana, S.Kep.,M.MR. menyampaikan ini adalah upaya LPM membantu Stikes muhammadiyah pringsewu dan Muhammadiyah untuk dapat usaha nyata yang jelas melalui penelitian dan pengabdian. Selanjutnya kegiatan ini juga untuk memotivasi seluruh dosen dalam meningkat penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu kegiatan ini adalah program LPM yang akan berkelanjutan dan terprogram secara bersistem sehingga semua dosen mendapat HAKI dan Hak PATEN, ujarnya.

Di tempat terpisah Hasbullah salah satu peserta menyampaikan Workshop Nasional ini sangat membantu dosen dalam pengetahuan alur untuk mendapatkan HAKI dan Paten dari karya ilmiah para dosen. Selanjutnya WORKSHOP ini sangat membantu dalam menyederhanakan pemikiran dosen dalam mempublikasi karya baik penelitian maupun pengabdian, katanya. (Wagiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here