Senam Bersama, PJ Bupati Ajak Dukung UMKM dan Manfaatkan Tepian Ayek Lematang

0
0

Lahat.prioritas.co.id – Pemerintah kabupaten Lahat melaksanakan senam pagi bersama pada Jumat ( 07/06/2024) bertempat di turunkan Plaza tepian ayek Lematang kabupaten Lahat. Dalam pantauan senam di ikuti dari Forkompimda kabupaten Lahat dan ASN di lingkup Pemkab Lahat.

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi menyampaikan, ” Alhamdulillah program pemerintah kabupaten Lahat setiap Jumat pagi melaksanakan senam sehat bersama, dan tadi kita telah melaksanakan senam bersama, selama ini senam kita lakukan di halaman Pemda Lahat tapi mulai sekarang kita melakukan senam di sini plaza tepian ayek Lematang, selain tempatnya asri, peserta senam juga dapat menikmati pemandangan sungai Lematang Lahat dan bila haus atau laper juga ada makanan yang di jual di sini”, katanya.

“Rencananya setiap hari jumat akan di adakan senam pagi di plaza tepian ayik lematang, serta senam lansia, senam jantung akan kita adakan di sini. Jadi kita meramaikan disini dalam memajukan pariwisata, meningkatkan pusat pertumbuhan ekonomi di kabupaten Lahat dan ini mendukung UMKM di kabupaten Lahat”, ucap Farid.

“Dan, Insya Allah saya optimis kedepan tepian ayek Lematang ini akan ramai kedepannya, karena pertumbuhan pembangunan di tepian ayek Lematang akan segera di laksanakan. Pembangunan Jogging track, dan juga taman sepanjang tepian ayek Lematang, juga bangunan tepian ayek Lematang di pugar di tahun 2024 ini, mudahan ini cepat terlaksana.selain itu Mall pelayanan publik juga akan di pugar sehingga masyarakat yang melakukan pelayanan publik dan ingin merasakan keindahan wisata tepian ayek Lematang juga dapat menikmati kuliner UMKM Kabupaten Lahat “, ucapnya.

Selain itu kita dengan senam ini badan kita sehat pikiran positif thinking terus sehingga dalam beraktivitas keseharian seluruh masyarakat kabupaten maju kedepannya,” ucap PJ Bupati Lahat.

Senada ketua PKK kabupaten Lahat Adhita Trinia Apriliani SSTP MSi menyampaikan “, Ya tadi kita kita telah melaksanakan senam bersama dalam istilah “Mens sana in corpore sano” yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Harapannya dengan senam ini tubuh akan menjadi sehat dan jiwa menjadi kuat”, ucapnya.

“Senam pagi ini selain bertujuan untuk menjaga agar badan tetap bugar dan sehat tetapi juga untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan kita”, tuturnya. (EY)
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here