Sekelompok Gajah Resahkan Warga Suoh

0
296

Prioritas.co.id.Lampung Barat – Pekon Roworejo, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, diresahkan dengan kedatangan sekelompok binatang gajah yang masuk ke area perkebunan milik warga pada Jum’at (08/02/19) dini hari.

Dikatakan Buldan warga setempat, Konflik gajah dan manusia di Pekon Rowo Rejo ini sering kali terjadi, kemungkinan diduga akibat hutan yang menjadi habitat gajah telah terusik. kedatangan kawanan gajah kali ini sudah mulai hampir merambah ke pemukiman warga jumlahnya ada 12 ekor sehingga, membuat warga setempat takut untuk beraktipitas termasuk pergi ke kebun, padahal tanaman perkebunan milik warga disini begitu seluas, karena Masyarakat Rowo Rejo mayoritas para petani perkebunan.”Jelas Buldan

Lanjut Buldan, awalnya kawanan gajah tersebut, itu pernah merusak area pemakaman mereka mengamuk dan merusak semua yang ada. Hari ini mereka datang lagi, Gajah-gajah liar itu mengelilingi areal pemukiman warga, lebih hironisnya lagi, hampir setiap hari tanaman warga berupa pisang, kopi, ubi-ubian dan lainnya milik warga turut pula jadi sasaran pengerusakan kawanan gajah itu, “papar Buldan.

Kami Warga Masyarakat Suoh kususnya pekon Rowo Rejo berharap, pemerintah setempat untuk dapat serius menanganinya dengan adanya kedatangan gajah tersebut, ini sudah betul-betul sangat mengganggu ketenteraman warga,” harap Buldan. (Davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here