Sabet 5 Emas, Muba Juara Umum Wall Climbing Competition Sirkuit FPTI Sumsel Series 1

0
201
Tim panjat tebing Muba meraih juara umum pada kejuaraan panjat tebing se sumsel yang digelar di lapangan panjat tebing polsri palembang 15-20 Juli 2018.

Prioritas.co.id, Sumsel – Tim panjat tebing Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyabet juara umum pada Wall Climbing Competition Sirkuit FPTI Sumsel Series 1 yang berlangsung 15-20 Juli 2018 di Kota Palembang.

Raihan juara umum ini dipastikan, setelah para climber asal Bumi Serasan Sekate itu berhasil mendulang 5 emas, 6 perak dan 3 perunggu yang dibukukan, Kamis (19/7).

Dari delapan kategori yang dilombakan di Venue Wall Climbing HBB Politeknik Sriwijaya (Polsri) itu, tiap-tiap pemanjat asal Muba mengambil medali, baik untuk kategori Lead U-14 Putra dan Putri; Lead U-18 Putra dan Putri; Lead Umum Putra dan Putri; serta Speed Putra dan Putri.

Muba hanya kehilangan medali pada kategori U-14 Putra. Pada kategori Lead U-14 Putra (Spiderkid Putra), medali emas diraih Rizki (Palembang), medali perak Sulaiman (Ogan Komering Ulu) dan perunggu Suwardi (Ogan Komering Ulu). Untuk Lead U-14 Putri (Spiderkid Putri).

Semua medali diambil climber muda asal Muba, yakni Reni Indri Heriyani (emas), Suharyanti F (perak) dan Syonya Putri Lestari (perunggu). Sama halnya untuk kategori Lead U-18 Putra, semua medali dirampas pemanjat Muba, masing-masing M Fajri (emas),

Jaka Saputra (perak) dan M Amin Rain (perunggu). Untuk Lead U-18 Putri, emas disabet climber asal Ogan Komering Ulu(OKU) Juaria, perak diambil Hesti Marlisa (Muba) dan perunggu dimiliki Widiasari (Palembang).

Berikutnya untuk kategori Lead Umum Putra, pemanjat asal Muaraenim, Alimin Nurdin berhasil mengambil emas, diikuti dua pemanjat asal Muba, yakni Ilham dengan medali perak dan perunggu untuk Martha Dinata.

Sekretaris Umum (Sekum) FPTI Pengprov Sumsel, Rusman Afandi,S.kom mengungkapkan, dengan adanya even ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan karakter anak bangsa dan dalam pembentukan soft skill.

“Selain itu, kegiatan ini juga positif untuk generasi muda sebagai penyaluran minat bakat. Mudah-mudahan akan muncul atlet panjat tebing Sumsel yang mewakili Indonesia pada Asian Games seperti Inayah yang mampu unjuk gigi dalam berbagai even dunia di eropa,”ujarnya. (bambang)