Prihatin Melihat Bocah Penderita Hidrosefalus, Kapolres Sidimpuan Teteskan Air Mata

0
154
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK. MH dan jajaran didampingi ketua bayangkari cabang Padangsidimpuan Henny Wijaya ketika mengunjungi bayi penderita hidrosefalus di gang satahi Kelurahan Sitamiang kota Padangsidimpuan.

Prioritas.co.id, Sidimpuan – Kepedulian orang nomor satu di Jajaran Polres Padangsidimpuan terhadap sesama umat manusia. Kali ini Jajaran Polres Padangsidimpuan dan Bhayangkari cabang Padangsidimpuan mengunjungi bocah penderita hidrosefalus, di gang Satahi Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan, Selasa (24/04/2018) sekira pukul 14:00Wib.

Kunjungan tersebut dipimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, S.I.K, M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan Ny.Henni Wijaya.

Kedatangan Kapolres Kota Padangsidimpuan dan rombongan disambut hangat kedua orang Jermia penderita Hydrosefalus Welki Owen Pangaribuan dan Nuriana LumbanTobing, informasi yang di peroleh usai mendapat perawatan di berbagai Rumah sakit dikota Medan beberapa waktu lalu, kondisi balita Jeremia Pangaribuan (11) tak kunjung membaik. Kondisi kepala Yemima masih membesar karena cairan yang ada di kepalanya.

Masih dalam kegiatan yang sama melalui program berkah satgas Nusantara Polres kota Padangsidimpuan. Kapolres bersama rombongan menyambangi kediaman orang tua bayi penderita hydrocepalus jeremia di Kelurahan Sitamiang Gang Satahi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan tersebut. Kedatangan rombongan pejabat dari Polres kota Padangsidimpuan dipimpin langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK. MH ini, untuk memberikan bantuan kepada orang tua bayi Jeremia Pangaribuan.

Menurut Hilman, kondisi bayi Jeremia tidak hanya butuh perhatian dari pemerintah Kota Padangsidimpuan saja melainkan juga dari semua lapisan masyarakat. Melalui program berkah satgas nusantara ini, Polres Padangsidimpuan merasa ikut terpanggil untuk berbagi serta memberi kekuatan moril maupun spiritual kepada orang tua jeremia pangaribuan kata Kapolres dengan nada sedih dan prihatin melihat kondisi Jeremia Pangaribuan

Untuk kegiatan tersebut Kapolres kota Padangsidimpuan Hilman Wijaya kembali meneteskan air mata melihat kondisi Jeremia Pangaribuan, dan kepada kedua orang tua bayi penderita Hidrosefalus ini Kapolres meminta bersabar serta selalu tekun beribadah dan berdoa jangan putus asa.

Seperti diketahui bersama bahwa Program Berkah Satgas Nusantara polres Padangsidimpuan ini juga sudah dilaksanakan di semua polsek-polsek jajaran Polres Padangsidimpuan. Program ini sebagai bentuk perhatian Kepolisian Polres Padangsidimpuan terhadap warga kurang mampu di Kota Padangsidimpuan.

Karena Program Berkah satgas Nusantara ini memang untuk warga kurang mampu, selain itu masyarakat yang sakit, korban juga perlu perhatian.

Ibu bayi Jeremia, Nuriana LumbanTobing mengungkapkan jika anak satu-satunya itu sudah dibawa berobat ke berbagai rumah sakit yang ada di kota Padangsidimpuan dan kota Medan.

“Saya juga tidak tahu lagi, karena semua dokter di rumah sakit di kota Padangsidimpuan baik dikota Medan bilang menyarankan agar tetap dioperasi lagi,” tapi terkendala ekonomi terpaksa kami rawat di rumah saja katanya dihadapan Kapolres dan rombongan.

Sementara Ayah penderita Hidrosefalus Melki Owen Pangaribuan yang berprofesi sebagai wiraswasta kepada wartawan mengatakan pendapatanya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga untuk biaya operasi yang notabennya memerlukan biaya besar dirasa tidak mampu dan kami sudah berusaha kesembuhan buah hati kami, “Terimaksih Bapak Kapolres dan Ibu telah mengunjungi kami, semoga kebaikan bapak dan ibu dibalas berlibat ganda oleh Allah SWT,” ujar kedua orangtua Jeremia seraya meneteskan air mata. (Sidaknews.com)