Polsek Pagelaran Gencar Awasi Bansos

0
233

Prioritas.co.id.Pringsewu – Polsek Pagelaran gencar melakukan inovasi terkait penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Mulai dari Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan, hingga Kartu Keluarga Sejahtera. Inovasi tersebut penting dilakukan agar penerima bantuan sosial tepat sasaran dan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kurang mampu.

Dikatakan Iptu Edi Suhendra SH Kapolsek Pagelaran Polres Tanggamus, saat memberikan sosialisasi sekaligus pengarahan pada acara Rapat pengukuhan Pokja Hut Pringsewu di Aula gedung GSG kecamatan Pagelaran utara, kamis (07/02/19) dini hari.

Dijelaskan iptu Edi Suhendra SH, atas perinntah kapolri, kami jajaran polsek pagelaran akan terus giat melakukan pemantauan terkait Bansos ini. Pengawasan Bansos oleh pihak kepolisian kususnya polsek Pagelaran Polres Tanggamus, ini merupakan kerjasama MoU antara Mensos dan pihak Polri, bertujuan agar bantuan sosial benar-benar termonitoring tepat sasaran dan terhindar dari penyelewengan.Bagi yang melakukan penyelewengan, tentu hukum harus ditegakkan, pelaku ditindak tegas,”ucap Kapolsek.

Program Bansos yang sangat penting ini, harus sampai sesuai dengan tujuan tepat waktu dan nilai. Oleh karena itu MoU ini ditindaklanjuti oleh kepolisian dengan pemerintah daerah sampai tingkat kecamatan,”papar Kapolsek.

Tak luput pula dari penyampaian kapolsek, bahwa penyaluran Bansos dalam bentuk apapun harus jeles mengingat nantinya masyarakat yang menerima Bansos betul – betul merasakan manfaat dari bantuan tersebut. Selain itu Kapolsek juga menyampaikan himbauan kamtibmas terutama faham menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 agar pemerintah Pekon/ Kecamatan dan kepolisian tetap bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, diharapkan kususnya masyarakat, akan selalu membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas. “Tutup Kapolsek. (Haryadi)

Editor : Davit Segara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here