Pj Sekda Muara Enim Buka Seminar Remaja Sehat Penuh Gizi dan Bebas Anemia

0
8

Prioritas.co.id,Muara Enim – Mengoptimalkan tindakan pencegahan dan pemenuhan asupan gizi serta terbebasnya dari penyakit anemia terhadap kesehatan remaja.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Kesehatan menggelar seminar Kesehatan dengan tema ‘Remaja Sehat Penuh Gizi dan BebasAnemia’, di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Kamis (24/11/22).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H. Riswandar, S.H., M.H., tersebut, juga diikuti peserta yang berasal dari kalangan pelajar sekolah tingkat SMA sederajat.

Pada seminar kesehatan tersebut, mewakili Bupati, Pj. Sekda mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dihadir narasumber yang berasal dari Politeknik Kesehatan Palembang, Yulianto, S.K.M., M.Kes., dan dr. Hendri Azis, Sp.A., M.Kes., dari RSUD dr. H. M. Rabain Muara Enim.

Dirinya mengharapakan agar nantinya para narasumber dapat memberikan wawasan sekaligus pemahaman secara rinci dan mendetail kepada para pelajar dan juga para tenaga kesehatan untuk nantinya dapat diimplementasikan di wilayah kerjanya masing-masing, akan pentingnya pemenuhan gizi dan bebas anemia bagi para remaja.

Selain itu Pj. Sekda mengajak agar seluruh para pelajar yang hadir dapat menjadi contoh bagi teman sebaya di sekolahnya masing-masing akan pentingnya memiliki kesadaran dalam memilih asupan gizi yang benar untuk terhindar dari anemia dan penyakit lainnya.

Melalui kerjasama dan dukungan semua pihak serta berbagai program yang telah dijalankan.

Pj. Sekda berharap kegiatan seminar tersebut dapat memberikan dampak yang positif terhadap upaya mencegah dan menurunkan stunting di Kabupaten Muara Enim. (eka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here