PJ Bupati Muba Lantik Dua Kades Di Kecamatan Jirak Jaya

0
29

Muba.prioritas.co.id – Secara maraton, Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi didampingi Pj Ketua TP PKK Hj Asna Aini Kabupaten Muba melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desadan Ketua TP PKK Desa terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 17 Oktober tahun 2022 yang lalu dalam Wilayah Kabupaten Muba.

Kali ini, giliran dua Kepala Desa dan Ketua TP PKK di dalam Kecamatan Jirak Jaya yaitu Rustam sebagai Kepala Desa desa Setia Jaya dan Suanda sebagai Kepala Desa Mekar Jaya periode Masa Jabatan 2022 – 2028. Kegiatan Pelantikan sekaligus Peresmian Kantor baru Camat Jirak Jaya berlangsung sukses di halaman gedung kantor Camat Jirak Jaya, Selasa (29/11/2022).

Pj Bupati H Apriyadi dalam sambutannya berpesan kepada ke dua kades yang telah dilantik harus banyak belajar dan berkolaborasi dengan kecamatan, hingga Pemkab Muba untuk sama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kepala Desa yang baru terpilih, lanjut Apriyadi memimpin desa tolong hati hati. Fokus, jaga keamanan desa, kekompakan, komunikasi yang baik dan lain sebagainya. Dan kepada Ketua TP PKK yang telah dilantik tolong dampingi kepala desa dalam membangun, mengawal dan menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik baiknya.

 

Apriyadi juga mengajak Ketua TP PKK dan masyarakat untuk menggerakkan ketahan pangan guna mendukung Sumsel lebih maju lagi.

“Atas nama pemerintah mengucapkan Selamat kepada Kades yang telah dilantik, dan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport dan mendukung Pilkades serentak hingga berjalan lancar dan sukses. Harapan kami Kades yang baru dilantik ini harus melaksanakan tugas dengan baik, sekecil apapun permasalahan di desa kades harus tahu.

Rangkula semua pihak, jadilah sosok yang dewasa dan profesional, berikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu. Tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung. Semua warga sudah menjadi tanggung jawab saudara,” ungkapnya.

Selain itu, Apriyadi juga minta camat dan Jirak Jaya untuk menjaga dan memelihara kantor Camat baru seperti rumah sendiri sehingga berdirinya kantor ini banyak membawa manfaat bagi semuanya.

“Pesan saya untuk masyarakat Jirak Jaya tolong bantu kami Pemkab Muba dalam membangun daerah kita dengan jangan menimbulkan permasalahan. Kalau ada masalah laporkan kepada kami dan akan saya tindaklanjuti, seperti permasalahan jalan. Dan InsyaAllah tahun depan jalan-jalan di Kecamatan Jirak Jaya akan kita perbaiki supaya masyarakat bisa tenang dan nyaman,”tandasnya.

Harapan yang senada, disampaikan juga oleh Iwan Aldes SE MSi dan Nuti Romayana SPd I perwakilan dari DPRD Kabupaten Muba berharap Kades yang baru agar dapat menjalankan amanah dan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

 

“Kami dari DPRD Kabupaten Muba mengucapkan selamat kepada kades yang baru dilantik. Ini amanah yang sangat penting, jadi selamat bekerja, semoga apa yang diinginkan oleh masyarakat di Kecamatan Jirak Jaya segera terkabulkan,”tandasnya.

Sementara, Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Muba, dalam rangka pelantikan Kepala Desa hasil Pilkades serentak di Kecamatan Jirak Jaya yang dinahkodainya saat ini.

“Terima kasih atas kehadiran Pj Bupati telah melatik dua Kepala di Kecamatan Jirak Jaya. Dan terima kasih juga atas perhatian yang sangat besar dari berbagai pihak khususnya pak Bupati H Apriyadi kepada masyarakat Jirak Jaya. Alhamdulillah dengan berdirinya kantor Camat Jirak Jaya ini mudah mudahan menambah semangat baru bagi kami,”pungkasnya.

Terakhir Pj Bupati menyerahkan bantuan berupa bantuan bibit cabe, sertifikat PTSL tahun anggaran 2022, bantuan alat perdagangan, bantuan inflasi dampak kenaikan BBM bagi industri kecil, bantuan rumah produksi, bantuan bahan pembeku lateks, bantuan seragam sekolah dan buku tulis.(Humas Pemkab Muba)

Post by dani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here