Prioritas.co.id.Jakarta – Pandemi Covid-19 secara sadar telah mengubah tatanan dan interaksi antar sesama dalam melakukan aktivitas sehari-hari, hal ini pun turut terjadi di lingkungan kerja. Pergeseran kebiasaan baru ini pun telah membuka perspektif baru di mana perusahaan dituntut untuk terus beradaptasi.
Untuk itulah, guna mendukung perubahan tersebut, Pinhome dengan bangga mencatatkan diri sebagai satu dari segelintir perusahaan di Indonesia yang menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah secara permanen untuk memberikan ruang bagi karyawan kami agar dapat bekerja secara fleksibel.
Inisiatif WFH permanen telah resmi diimplementasikan pada 1 Januari 2022 lalu dan akan dimonitor serta dikaji secara berkala. Tak hanya itu, seiring berjalannya waktu, Pinhome juga tengah melakukan uji coba perihal pengimplementasian Work From Anywhere (WFA) atau bekerja remote dari mana saja baik luar kota maupun luar negeri.
Untuk mendukung inisiatif tersebut, Pinhome senantiasa memberikan subsidi untuk menunjang produktivitas, kesehatan, dan hiburan bagi karyawan.
Sebelum diberlakukan secara permanen, sesuai anjuran pemerintah, Pinhome telah menerapkan aturan WFH sejak awal pandemi dan tidak mengharuskan karyawan untuk WFO. Kendati demikian, Pinhome tetap memperbolehkan karyawan untuk bekerja dari kantor (WFO) dengan menerapkan kapasitas ruangan maksimum dan mewajibkan karyawan untuk melakukan vaksinasi.
Selain itu, Pinhome juga memiliki program Vaksinasi Gotong Royong dalam memfasilitasi karyawan serta keluarga yang belum mendapatkan vaksin agar dapat divaksinasi dengan aman dan nyaman di health centre rekanan Pinhome.
Senior People Operations Lead Pinhome Rahma Yustika Dewi mengatakan pengimplementasian WFH permanen tersebut merupakan tindak lanjut dari aturan WFH yang telah diterapkan Pinhome sejak awal pandemi dan sejauh ini berjalan dengan baik.
“Kami telah mengimplementasikan WFH semenjak awal pandemi dan kami rasa hal tersebut berjalan dengan sangat baik. Kami dapat track pekerjaan serta performa employee dengan mudah walaupun bekerja dari rumah, karyawan juga merasakan kenyamanan dan produktivitas yang lebih baik dengan adanya WFH,” terang Rahma.
“Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mengimplementasikan WFH secara permanen dan akan melakukan review berkala terhadap kebijakan ini,” tambahnya.
TENTANG PINHOME
Pinhome adalah pionir platform e-commerce properti satu atap (end-to-end) yang memiliki jaringan luas agen properti individu dan kantor profesional. Didirikan oleh CEO-Founder Dayu Dara Permata dan CTO-CoFounder Ahmed Aljunied pada September 2019, Pinhome resmi beroperasi pada Januari 2020.
Pinhome menjalin kemitraan dengan berbagai stakeholders seperti bank, kontraktor, notaris, serta penyedia jasa bidang properti lainnya untuk mempermudah proses transaksi properti. Agen dan kantor properti dapat mengunduh aplikasi Rekan Agen Pinhome melalui Appstore di iOS atau Play Store di Android untuk mendapatkan pengalaman transaksi properti yang lebih menguntungkan.
Untuk konsumen, Pinhome menyediakan aplikasi transaksi properti satu atap mencakup panduan membeli properti, mulai dari cek budget ideal, cek properti, opsi pembayaran, kontak agen, kunjungan properti, estimasi harga, panduan KPR, memulai transaksi, dokumen penting, hingga proses serah terima. Semua tahapan tersebut dilakukan seamless lewat satu aplikasi. Aplikasi Pinhome dapat diunduh di Appstore atau Play Store.
Selain itu, Pinhome juga merambah sektor home service dan gaya hidup dengan menyediakan jasa kebersihan rumah, cuci AC, cuci mobil, disinfectant fogging, perbaikan AC, dan massage melalui Pinhome Home Service. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Pinhome dan telah melayani lebih dari 30 kota serta kabupaten di Indonesia. (“/Prio)