Pilkades Desa Buntu Sehat Bermartabat

0
196

Prioritas.co.id.Cilacap РMeski belum purna tugas,namun profesionalitas,proporsionalitas dan akuntabilitas kinerja panitia pilkades serentak 2019, khususya desa buntu Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang di ketuai oleh Agus Siswoyo SH layak untuk di apresiasi-pasalnya seluruh tahapan dlm prosesi yang sudah terlewati benar-benar di laksanakan secara normatif, sehingga selain hasil tiap tahapan tersebut bisa di terima oleh semua pihak, sekaligus mampu menciptakan suasana yang kondusif, tak heran jika meski pencoblosan tinggal menghitung hari (20 feb 2019), namun sampai sekarang tidak terdengar sedikitpun praktik politik uang dan berbagai praktik politik busuk laimya dari seluruh calon.

Tentunya hal tersebut merupakan kebanggaan dan keberhasilan seluruh masyarakat desa tsb dan sekaligus sebagai bukti jika ternyata pilkades yang sehat dan bermartabat bisa tercipta di desa tersebut.

Ketika di konfirmasi di tengah-tengah kesibukanya kepada awak media ini Agus Siswoyo memaparkan..”pilkades merupakan moment di mana rakyat selaku pemegang kedaulatan tertinggi di negri ini, diberi kesempatan dan kebebasan tuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpinya..”katanya seraya menambahkan..”makanya selain rakyat harus cerdas dan bertanggung jawab dalam menggunakan hak pilihnya,di sisi lain para calon di harapkan jangan sampai menghalalkan segala cara dalam pencapaian pemenuhan ambisi jabatan, terlebih sampai memecah belah dan merusak persatuan dan kesatuan yang mengancam kondusifitas kehidupan masyarakat, mengingat pada dasarnya kita semua adalah bersaudara..”katanya.

Lebih lanjut Agus menegaskan..”apapun hasil akhir dari pilkades ini, diharapkan semua pihak bisa menerima secara legowo dan siapapun yang terpilih nantinya sebagai kades, itulah putra terbaik desa ini yang harus di hormati dan di apreziasi..”paparnya.

Sementara ¬†ketika di singgung terkait smp sejauh mana kinerja panitia, secara detail Agus menyatakan..”di desa buntu prosesi pilkades berjalan sangat demokratiz, terbukti diikuti oleh 7 (tujuh) orang, makanya kemarin hari kamis 31 jan 2019, kita laksanakan ujian seleksi balon karena menurut regulasi, calon kades max 5 orang..”paparnya.

Dan agenda hari ini jumat 1 feb 2019 adalah penetapan berikut no.urut calon berdasarkan undian yang dilakukan secara transparan dan akuntabel yg hasilnya adalah : No.urut 1.Kuatman No.urut 2.Samingun SH No.urut 3.Rustam SPd No.urut 4.Mujiono No.urut 5.Muhamad Muttaqien. Bahkan, kata Agus menambahkan, selain penetapan tersebut, sekaligus pembacaan ikrar damai oleh seluruh calon..”timpalnya.

Sementara untuk kegiatan panitia selanjutnya di dasarkan pada program kerja yang sudah ditetapkan oleh panitia..”katanya seraya memohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat desa buntu, agar semoga pilkades ini bisa berjalan dgn damai, sehat dan bermartabat sehingga nantinya melahirkan sosok kades yang amanah, visioner dan mampu membawa perubahan dan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat desa sehingga GEMAH RIPAH LOH JINAWI-TOTO TENTREM KERTO RAHARJO-TUT WURI HANDAYANI di desa ini benar-benar bisa terwujud..”pungkasnya. (sulyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here