Perumahan Darmo Sentosa Raya, Rayakan Imlek Dengan Warga Setempat

0
316

Prioritas co.id surabaya – Mewarnai Perayaaan tahun baru Imlek yang dirayakan oleh warga Tionghoa dengan mengambil Tema ” Satu Hati untuk Memperkokoh kebersamaan ” hal ini  sebagai wujud kebhineka tunggal ika,  kegiatan ini diadakan persimpangan lapangan tenis Darmo Sentosa Raya kelurahan jajar tunggal kecamatan wiyung Surabaya Selasa 5/ 02/ 2019 sore.

Di warnai Tiga barongsai itu mengelilingi lapangan sembari menyapa warga, dan masyarakat Begitu antusias menyambut perayaan tahun baru imlek 2019, memberikan Angpao kepada pemain barongsai hal tersebut memang udah tradisi turun temurun pada perayaan tahun baru imlek.

Dalam sambutanya Adik sukardono yang juga warga Darmo Sentosa Raya mengatakan, kami Mengajak semua warga disini untuk merayakan hari raya Imlek 2019 ini dalam suasana kebersamaan, siapa pun Mereka apapun agamanya apapun etnisnya marilah kita bergembira bersama sama, “ucapnya ditambahkan pula, baru kali ini kami melihat warga menyambut perayaan tahum baru Imlek dengan begitu sangat antusias, mereka menyambut gembira dan harapan kami kedepan mudah mudahan hal semacam ini bisa menjadi contoh untuk warga Surabaya khususnya untuk bersama sama merayakan.hal semacam ini dalam keberagaman dalam kebinekaan dan apapun temanya akan tetapi kita sebagai bangsa Indonesia Tetap Mencintai NKRI.

Lebih lanjut, kami warga Darmo Sentosa khususnya, mohon restu dari pemerintah kota bahwa Insya Allah setiap tahun kami akan mengadakan hal semacam ini bukan hanya Imlek saja tapi Natalan pun juga kami lalu hari raya keagamaan yang lain untuk ke Islam biasanya Idul Adha, kami adakan sini bersama sama.” Pungkas adik Sukardono selaku warga Darmo sentosa raya Surabaya.

Turut hadir dalam pertunjukan barongsai antara lain kapolsek wiyung, ketua RW 05 Jajar Tunggal, camat wiyung, Babinsa wiyung, serta tokoh masyarakat setempat. (umar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here