Penyakit Kronis : Balita Usia 15 Bulan Mengundang Empati Relawan

0
114

prioritas.co.id, Pasuruan – Putri Ayla, balita usia 15 bulan penderita gangguan hati kronis di Dusun Kemantren RT 10 RW 04 Purwosari, Kabupaten Pasuruan, mengundang simpatik relawan.

Selain harus rutin kontrol, untuk sembuhpun, ia harus ke Jakarta maupun luar Negeri, guna operasi cangkok hati yang ia derita.

hal itu membuat Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK), bersama Gandrung Peduli Sesama (GPS) dan P2S2, tergerak hatinya untuk memberikan support.

Akibat prihatin dengan kondisinya balita tersebut, tim gabungan relawan kali ini memberikan bantuan berupa uang tunai dan susu serta pampres.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh enam relawan dari berbagai komunitas itu, berharap agar penyakit yang diderita adinda Putri Ayla, segera sembuh dari sakit yang dirasakannya.

Tidak hanya itu, mereka juga membuka donasi untuk membantu meringankan sakit Putri, bilamana
terdapat para Dermawan yang turut tergerak hatinya.

Hal itu disampaikan oleh Sofiyan Adi Cahyo Ketua KSK Pasuruan, ketika ditemui Prioritas.co.id, di kediamannya usai giat bakti sosial selesai.

“Kepada para dermawan, besar harapan saya untuk ikut membantu mendoakan dan memberikan bantuan terhadap adinda Putri. Oleh karenanya, KSK bersama GPS siap menampung dan menyampaikan amanah,” kata Ketua KSK Pasuruan.

Sementara itu, ditempat yang berbeda disampaikan oleh Hadi, ayah dari Putri yang menderita penyakit kronis, saat ditemui dikediamannya, Minggu (17/2/2019) pagi.

“Alhamdulillah terima kasih banyak kepada KSK, GPS dan P2S2, yang sudah berkunjung kerumah untuk menjenguk anak kami. Semoga kebaikan anda semua dibalas oleh Allah SWT,” pungkas Hadi. (Samsul/Dedi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here