Penerbit Erlangga Adakan Seminar Pendidikan Penilaian K-13

0
380

Prioritas.co.id.Lampung Barat – Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3S SD) Menggandeng Penerbit Erlangga Perwakilan Lampung Barat, menyelenggarakan seminar pendidikan penilaian kurikulum 2013, di Aula SD Negeri 2 Way mengaku, Rabu, (6/2/2019).

Acara yang di hadiri Oleh Pemateri Dr. Eko Setiawan. M.pd pakar kurikulum dari Bandung, Darlin Ketua K3S SD Kabupaten Lampung Barat, Tri Arnado Perwakilan dari Penerbit Erlangga, serta guru kelas 1, guru kelas 4 Kecamatan Sukau dan Kecamatan Balik Bukit.

Seminar pendidikan untuk para guru tersebut dibuka oleh Ketua K3S SD Kabupaten Lampung Darlin dalam sambutannya Kami berterima kasih sekali kepada Penerbit Erlangga yang telah berkenan memberikan semacam workshop atau kegiatan terkait dengan penilaian K-13 kepada guru yang ada di Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

Adanya seminar ini, sambungnya, tentu sangat berguna bagi para peserta demi meningkatankan kompetensi dan keahlian guru dalam mengajar terutama dalam penerapan K-13 khususnya guru dan kepala sekolah.

Pak darlin mengapresiasi seminar ini, karna Penerbit Erlangga tidak hanya melalui bisnis saja, Tapi selalu mensuport, memberikan bukti serta membantu guna peningkatan kemajuan pengabdian kepada pendidikan.

Untuk mengejar ketertinggalan maka kegiatan seminar ini sangat berguna, sehingga guru tidak kebingungan lagi dalam memberikan penilaian hasil belajar siswa,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Penerbit Erlangga Kabupaten Lampung Barat Tri Arnado, mengungkapkan, bahwa pelaksanaan seminar ini untuk mensosialisasikan terkait kurikulum 2013, karena guru-guru masih kesulitan dalam memberikan penilaian karena ada beberapa revisi di kurikulum 2013.

“Karena itu dalam kegiatan ini kami mendatangkan narasumber yang ahli di bidangnya terkait dengan system penanganan yang lebih mudah sehingga akhirnya nanti bisa diterapkan untuk penilaian di rapot siswa,” pungkasnya. (Wagiman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here