Pemkab Pesawaran Gelar Ekspose Pembangunan

0
170

prioritas.co.id. Pesawaran– Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar ekspose pencapaian pembangunan selama tiga tahun kepemimpinan “Dermawan” Bupati Dendi Ramadhona dan Eriawan.Rabu (20/2) yang dipusatkan di Gedung Krakatau View Resto & Ballroom Pantai Sari Ringgung, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Pemkab Pesawaran berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan semua lapisan masyarakat Pesawaran. Dan tidak lupa saya ucapkan juga buat teman teman media yang bertugas di Pesawaran dan dukukanganya kepada pemerintah kabupaten Pesawaran terhadap pelaksanaannya program program banyak mewujudkan masyarakat di Bumi Andan Jejama yang maju dan sejahtera

“Kami di lantik pada tanggal 17 Februari 2016 yang lalu,adalah tepat tiga tahun telah berjalannya kepemimpinan kami dalam melaksanakan tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah,”ujar Dendi saat memaparkan pencapaian 3 tahun kepemimpinannya.

Dalam hal pembangunan fisik, kata Dendi, Kami berdua memiliki komitmen yang tinggi terhadap penciptaan konektivitas infrastruktur seluruh daerah terpencil yang selama ini sulit terjangkau, tapi saat ini, Alhamdulillah pembangunannya sudah ada dan sangat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat.

“Kita patut bersyukur, pembangunan yang telah dilaksanakan bersama oleh Pemerintah  dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pesawaran,”katanya.

selama kurun waktu tiga tahun, lanjut Dendi, masa jabatan kami, secara umum telah menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan.

“Kami berkomitmen untuk selalu konsisten dalam melaksanakan visi dan misi. Program yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Pesawaran Tahun 2016-2021 dengan Visi Bersama Masyarakat Pesawaran Mewujudkan Cita-Cita Luhur, Mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera,”ungkapnya.

Dendi melanjutkan semua   keberhasilan   yang   telah   kita   capai,   adalah berkat kerja keras dan kerjasama seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Kami menyadari,  disamping  keberhasilan dan kemajuan pembangunan, tentunya masih terdapat hal-hal yang perlu terus ditingkatkan dan disempurnakan baik dari sisi kebijakan, program maupun kegiatan. Kita yakin dengan semangat kebersamaan dan persatuan, semua kendala dan kekurangan itu akan dapat diselesaikan dengan baik,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang baik ini perlu,tambahnya, saya sampaikan pula bahwa Rancangan Tema pembangunan Kabupaten Pesawaran tahun 2020 adalah “Akselarasi Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran untuk Pertumbuhan Berkualitas” dengan Prioritas Pembangunan Kabupaten Pesawaran.

“Pada tahun 2020 difokuskan pada. Peningkatan pembangunan manusia dan perwujudan kehidupan sosial yang harmonis, penguatan Infrastruktur dan kesiapan penanggulangan bencan, serta percepatan perwujudan desa tangguh dan mandiri,”imbuhnya.

Disamping itu, kata dia, penibgkatan penyelenggara tata kelola pemerintah yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi.

“Percepatan pengembangan sektor unggulan dan peningkatan iklim investasi dalam memperkuat perekonomian daerah,”ungkapnya.

Untuk mewujudkan Tema tahun 2020 dalam pengetasan pengangguran, menurut bupati, terdapat program peningkatan sarana prsarasana dan produktivitas tenaga kerja.

Ia berharap, moment ekspose ini akan lebih menumbuh kembangkan rasa persaudaraan antara pimpinan Kabupaten Pesawaran beserta jajarannya dan seluruh insan pers baik cetak maupun elektronik di Kabupaten Pesawaran.

“Saya pikir membangun komunikasi yang harmonis adalah perlu kita jalin dan alhamdulillah selama ini saya sebagai pimpinan Kabupaten Pesawaran beserta seluruh jajaran merasakan telah terjalin dan membangun komunikasi yang sejuk dan harmonis,”tambahnya.

Sementara itu data yang telah di capai kepemimpinan Dermawan seperti Program Pamsimas III, penerangan jalan, sarana dan prasarana kesehatan seperti 1 unit RS, 12 puskesmas ( 7 rawat inap dan 5 rawat jalan) 40 puskesmas pembantu dan 137 poskesdes dan 444 posyandu. (Nal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here