Pelaku Penganiayaan Keponakan Sendiri di Tapsel Ditangkap

0
388
Ali Amat tersangka pelaku penganiayaan terhadap korban Rodiah Annum Nasution (35).

Prioritas.co.id, Tapsel – Satuan Reskrim Polsek Batang Angkola, Tapanuli Selatan akhirnya menangkap Ali Amat (54) Jumat (23/11) Petang kemarin, tersangka pelaku penganiayaan terhadap korban Rodiah Annum Nasution (35) yang tidak lain merupakan keponakan kandung Maryam, istri Ali Amat sendiri.

Dari laporan Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Batang Angkola tertanggal 23 November 2018 malam kepada Kapolres Tapsel melalui Kepala Satuan Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa, SH, menjelaskan penangkapan berawal dari Kapolsek Batang Angkola, AKP. Yuswanto,SH memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Batang Angkola IPTU Rahmad Saleh Nainggolan bersama tiga orang anggota operasional Polsek Batang Angkola untuk malakukan penangkapan terhadap palaku penganiayaan di desa Simangambat, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal karena pelaku Ali Amat diketahui sedang bersembunyi di desa tersebut dari kejaran polisi.

Saat tim Reskrim tiba di desa Simangambat dan langsung ke persawahan tempat persembunyian, ternyata terduga pelaku telah berpindah tempat ke desa Bonan Dolok Kecamatan Siabu, juga Kabupaten Madina. Tim langsung berangkat ke desa bonan dolok, kemudian pada pkl 16.00 Wib di desa Bonan Dolok itu tim menemukan pelaku di salah satu warung sehingga tim lebih mudah melakukan penangkapan terhadap yang diduga pelaku penganiayaan atas nama Ali Amat.

Usai penangkapan itu, pelaku langsung dibawa ke Polsek Batang Angkola untuk diproses sesuai hukum atas perbuatan yang dilakukan pelaku, yakni menganiaya Rodiah Annum Nasution yang tidak lain adalah keponakan kandung Maryam istri Ali Amat sendiri pada hari Minggu (18/11/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, penganiayaan itu berawal dari cekcok antara korban dengan bou (bibi/saudara perempuan ayah Rodiah) bernama Maryam, yang tidak lain merupakan istri Ali Amat pada Sabtu (17/11/2018) petang. Setahu bagaimana, besoknya Minggu (18/11/2018), tersangka pelaku Ali Amat yang merupakan suami dari Maryam langsung melakukan tindakan penganiayaan terhadap korban Rodiah Annum Nasution.

Mengetahui korban mengadukan penganiayaan yang dilakukannya, pelaku Ali Amat kemudian menghilang dari desanya, Tahalak Ujung Gading, Kecamatan Batang Angkola yang kemudian terendus oleh polisi di mana Ali Amat bersembunyi.

Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa yang dikonfirmasi wartawan Via WhatsApp, Sabtu (24/11/2018) mengatakan, hasil visum menunjukkan di tubuh Rodiah Annum, korban penganiayaan terdapat luka memar di tangan kiri dan luka memar di punggung belakang bagian bawah kiri dan atas kanan. (Sn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here