Panduan Memilih Baju Muslim Wanita Agar Nyaman Sekaligus Tampil Fashionable

0
41

BANDARLAMPUNG, Prioritas.co.idBaju muslim wanita bukan hanya sekadar berfungsi untuk menutup aurat saja dan menjadi pelengkap hijab, baju muslim wanita sekarang sudah lebih dari fungsi tersebut, busana muslimah wanita sekarang ini sudah hadir dengan ragam macam model. Desainer atau perusahaan fashion yang merancang busana muslimah bahkan sekarang sudah semakin banyak.

Mengingat banyaknya pilihan model baju muslimah beredar, harus lebih jeli memilih baju yang nyaman tetapi tetap memiliki desain kekinian, ini dia tips-tips yang bisa kamu perhatikan.

Utamakan busana muslimah tidak ketat Baju muslim/ muslimah pada dasarnya dibuat agar melindungi tubuh kita lebih maksimal sekaligus menutup aurat. Tips utama memilih baju muslim tentunya tidak lepas dari memastikan baju tersebut tidak ketat sehingga tidak akan menampakkan bentuk tubuh.

Bukan hanya tidak berdasarkan syariat agama, jika baju muslimah terlalu ketat maka tidak baik juga untuk kesehatan, bisa saja baju tersebut membuat kita kurang nyaman juga saat bergerak. Pilih pakaian muslimah tidak ketat baik itu tunik, gamis, atau blouse.
Pilih baju muslimah dengan motif simpel.

Desainer busana muslim meluncurkan koleksi terbaru mereka pada momen-momen tertentu seperti menjelang hari raay, manfaatkan momen tersebut untuk memilih mulai dari busana model maxi dress, gamis, jumpsuit, atau banyak lagi model lainnya agar sesuai kebutuhan.

Dari tiap model baju muslimah dihiasi dengan motif-motif yang bermacam-macam seperti etnik, bordir, batik, atau motif lainnya.
Tapi apabila menginginkan busana yang bisa dikenakan untuk berbagai acara, maka pilihlah baju muslimah yayng bermotif simpel atau berwarna netral. Bukan hanya lebih fleksibel saja saat digunakan, busana bermotif simpel akan terlihat classy dan elegan juga.

Jangan terlalu mencolok

Jangan memilih baju yang warnanya terlalu mencolok karena akan lebih susah ketika memadupadankan dengan outfit yang lain. Busana baju muslimah dengan warna baik itu pastel, atau netral lebih mudah juga lebih mudah dipadukan bersama warna lain.

Baju pastel bisa membuat kita terlihat lebih lebih lembut, feminin dan anggun. Baju-baju muslimah berwarna netral lebih bisa dipakai lama karena tak akan terpengaruh perubahan trend.

Jangan lupa cek tembus pandang atau tidak

Hal yang jauh lebih penting dari pemilihan baju muslimah adalah memastikan bahannya cukup tebal agar tidak akan tembus pandang, aurat pun bisa terjaga dengan baik. Memakai suatu baju muslimah yang berbahan terlalu tipis akan membuat kita perlu melapisi lagi baju tersebut dengan outer.

Hal ini dapat saja membuat kita merasa tidak nyaman karena gerah. Pilihlah baju-baju muslimah yang bahannya tidak menerawang tetapi tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Sesuaikan bahan dengan kebutuhan

Cukup banyak bahan baju/ busana muslimah di pasaran, tinggal pilih saja sesuai kebutuhan. Kain satin misal yang mempunyai tekstur lembut dan halus. Bahan satin pada baju muslimah bersifat glossy sehingga memberikan kesan lebih mewah juga.

Kain ini cukup sering digunakan untuk busana muslim wanita. Ada pun bahan katun yang termasuk paling sering digunakan pada lingkup kebutuhan fashion, tidak lepas dari industri busana muslimah juga tentunya.

Katun mempunyai serat halus dan mudah menyerap cairan keringat juga, Biasanya bahan satu ini sering dipakai untuk baju gamis. Karena jenis katun itu sendiri ada banyak, maka harus jeli memilih bahan katun tertentu yang awet dipakai, dan sesuai kebutuhan. Bahan lainna yaitu kain maxmara, tile, dan crepe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here