Pameran Seni Tunggal Karya Imanullah Nur Amala

0
602

prioritas co.id, Surabaya – Februari, 2019. Mengawali tahun 2019 ARTOTEL Surabaya kembali menyelenggarakan pameran seni tunggal dengan tema “Insting” karya Immanullah Nur Amala atau sering dipanggil AIM pada tanggal 23 Februari 31 Maret 2019 di Artspace Artotel Surabaya yang berada di lobby hotel.

Pameran tunggal ini diprakarsai oleh Artotel Project Series (APS), event management dari ARTOTEL Group yang fokus menyelenggarakan kegiatan seni, seperti pameran dan workshop sent, hingga kegiatan musik yang mengusung gaya hidup masa kini secara regular khususnya untuk properti-properti yang dikelola ARTOTEL Group. Pada pameran kali ini APS bekerjasama dengan Aim untuk menampilkan karya seni dalam wujud serangga.

Aim lahir di Karanganyar, 23 Oktober 1996. Menetap dan berkarya di Batu, Jawa Timur. Aim belajar secara otodidak melalui kecintaannya terhadap hewan hewan serangga ini, mengekspresikan karyanya melalui bidang datar. la memadukan figur, obyek serangga dengan batik yang merupakan lokalitas budaya Indonesia.

Aim pernah memenangkan Juara 3 Design Patch Competition by Pensil Terbang at Yogyatorium, pada tanggal 20 Oktober 2017 dan karyanya juga mendapatkan apresiasi dan di cetak A5 Magazine Portofolio edisi 15 Juni 2018 di Inggris. Aim sendiri juga aktif dalam kolaborasi di berbagai pameran mulai tahun 2016 sampai dengan saat ini di berbagai tempat seperti batu. Malang, Surabaya. Jogja dan juga Solo, hingga akhimya Aim memiliki kesempatan untuk mendapatkan pameran tunggal di tahun 2017, 2018 dan pada tahun 2019 dilakukan di Artotel Surabaya dengan bertema Insting.

Aim Mengatakan. ‘Tema lnsting diambil karena lnsting merupakan anugrah yang dimiliki oleh semua makhluk untuk bertindak tepat menurut dirinya sendiri, hewan atau serangga menggunakan lnstingnya untuk benahan hidup. lnsting sendiri memiliki dua arti yaitu tentang :nsting secara harfuah dan juga insthink (instan think) yang pada dasamya manusia itu berflkir secara spontan. Ida spontan tersebut menjadi sebuah karya yang diceritakan pada pameran ni dalam menanggapi isu lingkungan dan sosial yang ada disekitar kita.”

Eggy Rigata, Hotel Manager Artotel Surabaya mengatakan, melalui program APS yang kami selenggarakan secara rutin di Artotel Surabaya, tentunya menjadi sebuah kesempatan bagi seniman lokal Indonesia khususnya yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya, seperti Aim yang tinggal di Batu, agar dapat menyuarakan pendapat mereka tentang diri mereka sendiri, Iingkungan, bahkan mungkin perhatian mereka tentang kondisi Indonesia saat ini melalui karya mereka. Aim sendiri menyalurkan isi hatinya tentang keadaan sekitar dengan instingnya. Kami berharap pameran seni karya Aim dapat dinikmati oleh tamu hotel kami dan juga masyarakat Surabaya. (umar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here