Musrenbang Kecamatan Banyumas

0
146

prioritas.co.id.Pringsewu – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung dilaksanakan di Aula Kantor Camat Banyumas Selasa (12/02/19), pagi.

Camat Banyumas Moudy Ary Nazolla, S.STP. MH berharap, kepada unsur aparat pekon lingkup Kecamatan banyumas dapat mengusulkan program pembangunan berdasarkan skala prioritas.

“Tidak seluruh skala prioritas yang diusulkan akan terakomodir. Hal ini didasari oleh ketersediaan anggaran, perencanaan pembangunan strategis dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, agar pengusulan anggaran di masing pekon harus disinkronisasi dengan kegiatan pemerintah daerah, ini agar tidak terjadi permasalahan pengelolaan anggaran yang tidak tepat sasaran,”kata Moudy.

“Kita berharap agar seluruh pejabat di tingkat kecamatan dapat membangun sinergitas dengan Bappeda, dengan diadakannya musrenbang ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam rangka program penjaringan yang dimulai dari pekon (Desa) dan kecamatan, yang akan kita usulkan ke Musrenbang tingkat Kabupaten. Dalam hal ini, pemerintah mengangkat penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dibukanya peluang bagi masyarakat dalam pengambilan keputusan dalam turut serta pembangunan, termasuk aspek perencanaan yang memegang peranan utama, satu diantara ruang, yaitu keikutsertaan masyarakat dalm proses perencanaan yang harus dilakukan secara berjenjang, “Jelas Moudy.

Kegiatan Musrenbang, lanjut Moudy, tidak hanya menjadi wadah bagi penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan, musrenbang harus dipandang sebagai saluran resmi matang untuk menampung aspirasi dalam rangka memperoleh akses yang memadai dalam kebijakan penganggaran yang harus dipersiapkan secara pembangunan, sehingga mutu prosoes dan Musrenbang akan sangat menentukan, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, Anggota DPRD, Bappeda, Camat Banyumas, Danramil, Kapospol, serta segenap kepala Pekon se-Kecamatan Banyumas. (Borneo)

Editor : Davit Segara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here