Menyinggung Besaran Operasional Pasar Murah Pemprov Kepri

0
178
Tampak suasana Pasar Murah di kawasan lapangan Relief Antam Kijang, Bintan tadi pagi.

Bintan, Prioritas.co.id – Tadi pagi tepat pada pukul 07.30 Wib, Ada kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) bekerjasama dengan Pemerintah setempat melalui Disperindag dan UMKM Kabupaten Bintan, Selasa (29/11/2022).

Dalam rangka menurunkan tingkat inflasi. Kemudian, membantu masyarakat terkait kondisi perekonomian yang belum pulih dengan menjual atau meminta ke distributor agar harganya murah di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Dewi selaku seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kijang mengaku datang kesana untuk membeli sejumlah bahan-bahan dapur dan sempat mengajak teman-temannya tapi ada yang tidak bisa disebabkan tanggal tua/suaminya belum gajian.

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Pengawas Perdagangan Disperindag Kepri, Andry Kurniawan saat dijumpai awak media dekat lingkungan Ketua RT 002/RW 009 Kampung Pisang atas sembari menyampaikan sebagai antisipasi juga terhadap hari-hari besar keagamaan khususnya akhir tahun ini.

“Kita target semua 17 kali. Jadi, sudah dilaksanakan ini 6 kali dan di Bintan 2 kali. Kemarin, di Tanjung Uban disambung area Relief Antam Kijang. Ada di Kota Batam sebanyak lima kali, Tanjungpinang 7 kali dan tempat lainnya,” ujarnya tampak didampingi Camat Bintim, Muhammad Sofyan, SE bersama sejumlah anggota Polsek.

Masih sambungnya, para penjual adalah distributor dan pihaknya hanya sebagai panitia saja untuk memantau menyiapkan memfasilitasi tenda, lokasi hingga kebersihan. Bulan depan masih tapi mungkin lokasinya bukan di Bintan lagi.  Animo atau antusias masyarakat sangat bagus serta didukung Pemkab memang informasinya sudah tersebar disertakan rilis harganya.

“Kita cuma membantu mereka (Para distributor) transportasi kalau jauh, sesuai dengan anggaran yang tersedia. Seperti ongkos angkut (Biaya ditanggung), jangan karena jauh harganya dinaikkan. Kami tak mau,” tambahnya lagi secara singkat seraya mengucapkan terimakasih kepada unsur-unsur terkait pertama khususnya masyarakat yang ikut mensukseskan acara itu. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here