Masroni Lepas 46 Mahasiswa KKN STIT – YPI Lahat

0
135

prioritas.co.id.Lahat¬†–¬†Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam (STIT-YPI) Kabupaten Lahat gelar serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN ) angkatan XX tahun 2019 . Senin (18/2/2019) bertempat di gedung STIT YPI Talang Kapuk kabupaten Lahat Sumatera Selatan .

Tampak hadir di kegiatan tersebut pj sekda Lahat Drs Masroni, Kepala Kesbangpol Surya Desman , Perwakilan Dinas Pendidikan, Dosen dan pembimbing STIT YPI Lahat, lurah kades tempat KKN serta mahasiswa STIT YPI yang akan KKN .Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Pj sekda Drs Masroni mengatakan hari ini dalam rangka pelepasan STIT-YPI Lahat angkatan XX tahun 2019 .Peserta KKN yang kami banggakan, Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah proses dalam perguruan tinggi , KKN merupakan tempat latihan pengabdian kita kepada masyarakat ,oleh sebab itu mamfaatkanlah KKN ini dengan sebaik baiknya .karena ilmu kuliah teori dan praktek/kenyataan di lapangan.

Pengalaman ini yang di butuhkan setiap mahasiswa, sesuai programnya di tempat kuliah . Di tengah masyarakat banyak sekali tantangan terutama di Desa .Melalui KKN sangat tepat dan bermanfaat.

“Semoga peserta KKN dapat memberi masukan dan mendidik pemuda kita di Desa . Khususnya generasi muda”, ujar Masroni.

Masroni menambahkan di Desa sesuai dari nawacita dari presiden pembangunan dari pinggiran, perlu aplikasi perlu penerapan , bantu Kadesnya bantu buat perencanaan dan program Desa , damping kadesnya.

“Selamat KKN seraplah ilmu dan terapkan di masyarakat, ,setelah mengabdi di masyarakat saudara saudara siap, dan silahkan tunjukkan diri”, tambah Masroni .

Sementara Sekcam Kota Lahat Herli Yulianto mengatakan ” Dengan KKN pengabdian dari mahasiswa yang langsung terjun kemasyarat dan di sanalah nantinya mahasiswa KKN akan membaur bersama masyarakat dan menerapkan ilmunya yang di peroleh dari kampus”,ujarnya.

Terpisah Ketua STIT YPI Kabupaten Lahat Drs Taufik Sakni M.Pdi mengatakan. Mahasiswa STIT-YPI angkatan XX Tahun 2019 berjumlah 64 orang . Dengan area KKN terbagi di Lokasi Kelurahan Sari Bunga Mas, Desa Ulak Mas, Keban, Senabing, Giri Mulya, dan Makartitama.

Taufik menambahkan KKN adalah praktek di masyarakat setelah kuliah selama 4 tahun setengah ,dengan bidang bidang termasuk ahglak . Membantu program program Desa sesuai kemampuan mahasiswa , kami berharap masyarakat bisa menerima KKN STIT-YPI ,termasuk dari mahasiswa sendiri di terjunkan untuk belajar. (Elsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here