Mantap! Polres Tapsel Siagakan 12 Sniper Antisipasi Kejahatan Jalanan

0
171
Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal SIK mengecek kesiapan personil tapsel dalam Mengamankan Jalur Arus mudik lebaran 2018.

Prioritas.co.id, Tapsel – Guna mengantisipasi kejahatan saat perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah, di Jalur Lintas Tengah Sumatera, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) turut menyiagakan 12 penembak jitu di beberapa lokasi di sejumlah kawasan rawan begal.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal usai melakukan pengecekan pos pengamanan jalur mudik di wilayah hukumnya. Dikatakannya, untuk arus mudik di wilayah hukum Polres Tapsel terdapat 3 kabupaten yakni, Kabupaten Tapsel, Palas, dan Paluta. Karenanya, demi melancarkan arus mudik di wilayah hukumnya, pihaknya telah mengerahkan 450 personil di ketiga kabupaten untuk melakukan pengamanan.

“Bahkan, kita juga sudah menyiapkan 12 sniper untuk melakukan pengamanan,” ucapnya.

Lebih lanjut, tambah Iqbal, ke 12 sniper ini di tempatkan pihaknya di lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polres Tapsel. “Ke 12 sniper ini kita tempatkan di lokasi yang dianggap rawan terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” ungkapnya.

Bahkan, Iqbal mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan Polres Tapsel guna mewujudkan arus mudik dan arus balik yang lancar dan aman.

“Terus terang, kami sangat berbangga hati karena kegiatan kami ini di dukung sepenuhnya oleh Kodim 0212/TS, Batalyon Infanteri 123/RW serta unsur-unsur stakeholder terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan BNNK Tapsel untuk supaya mewujudkan arus mudik dan arus balik yang lancar dan aman,” imbuhnya. (Sn)