Kapoldasu Kunjungi Tugu Latsitarda di Tapsel

0
332
Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Dra. Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw Bersama rombongan dan masyarakat fhoto bersama Bupati tapsel Sahrul pasaribu di tugu Latsitarda di Si huik-huik Kelurahan Huta Pardomoan, Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel. fhoto: sidaknews.com.

Prioritas.co.id, Tapsel – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Dra. Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, bersama rombongan kembali berkunjung ke Tapanuli Selatan dan kota Padangsidimpuan, sabtu (10/03) sekira pukul 16:15Wib tiba di Pondok pesantren Al-Abrar desa Siondop julu, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw ikut di dampingi Danrem 023/KS,kolonel inf Donni Hutabarat, Dandim 0212/TS. Letkol arm azhari SIP, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting, Kapolres Tapsel, AKBP.M. Iqbal Harahap, Kapolres kota Padangsidimpuan, AKBP. Hilman Wijaya SIK.MH, Dir Intelkam Poldasu, Kombes Dedy Kusuma Bakti, S. IK.MTCP, Dir Sabara Poldasu, Kombes Makmur Ginting, Dir Binmas Poldasu, Kombes DRS. Moch Seno Putro, Wadir Krimsus Poldasu AKBP Rony Samtana ,SIK.MTCP, Kaden C Brimob AKBP Bravo Siahaan, dan Rombongan Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, serta SKPD Kabupaten Tapsel.

Kunjungan Kapolda Sumut dalam rangka silahturahmi dengan masyrakat Tapsel dan kota Padangsidimpuan, Kapolda Sumut dan Rombongan menyempatkan diri berkunjung di Pondok pesantren Al-Abrar untuk memberikan sumbangan serta bertatap muka bersama ulama, santri dan santriwan serta para guru di pesantren yang berada desa Siondop julu, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel, sekira pada pukul.16.40 WIB, Kapoldasu beserta rombongan meninggalkan pondok pesantren AL-Abrar melanjutkan perjalanan menuju tugu Latsitarda yang didirikan Taruna Akabri 87 di Kelurahan Huta Pardomoan, Kecamatan Angola Selatan, Tapsel.

Di hadapan Wartawan Sabtu (10/03) Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw mengatakan dirinya bersama beberapa rekan-rekan yang saat ini sudah berpangkat jendral yang memiliki posisi strategi di kepolisian termasuk Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian, salah satu merupakan alumnus taruna Akabri Kepolisian tahun 1987, dirinya bersama rekan-rekan terkenang saat momen menghabiskan masa Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) di Kabupaten Tapsel beberapa puluh tahun yang lalu dan mempunyai kenangan tersendiri dengan di daerah sihuik kuik dalam melaksanakan latihan, Berkat bantuan Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal Harahap dan personil sehingga Lokasi ini kembali di temukan, dan akhirnya tujuan saya bersama rekan-rekan Alumnus 1987 sangat bangga melihat kembali daerah ini, sehingga menyempatkan diri untuk mengunjungi Tugu tersebut.

Masih dalam cerita Kapolda sumut, selama pelaksanaan Latsitarda, kurang lebih sebulan, ribuan Taruna Akademi TNI dari berbagai matra, Akmil, AAL, AAU, dan Akpol, IPDN serta mahasiswa akan membaur ditengah-tengah masyarakat, maksudnya guna membekali para Taruna Akademi TNI dan Kepolisian, para Praja IPDN serta Mahasiswa, sebagai calon-calon pemimpin dan generasi penerus bangsa, agar memahami makna integrasi atau kebersamaan dan makna kehidupan serta kecintaan dalam realitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Kapolda Sumut menjelaskan tujuan diadakannya Latsitarda bagi para taruna setiap tahunnya.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumut juga menyempatkan diri bercengkrama dan berfoto bersama dengan masyarakat sekitar dan sahabat Kapolda yang ada di daereh sihuik-huik.

Sementara informasi yang diperoleh dalam waktu yang dekat Kapolri jendral Tito karnavian juga akan mengunjungi tugu Latsitarda yang didirikan Taruna Akabri 87 di Kelurahan Huta Pardomoan, Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel. (sumber: sidaknews.com)