Kapolda Sumsel Tegaskan Wartawan Tidak Bisa Dipidana

0
16
Kapolda Brigjen A.Rachmad Wibowo saat mengadakan pertemuan dengan insan pers dan organisasi wartawan rabu,(23/11) di hotel Aston Palembang.

Prioritas.co.id. Palembang – Kapolda Sumsel tegaskan wartawan tidak bisa di pidana dan di kriminalisasi. Penegasan kapolda Brigjen A. Rachmad Wibowo di sampaikan saat mengadakan pertemuan dengan insan Pers dan organisasi wartawan, rabu (23/11) di hotel Aston Palembang.

Menyangkut pemberitaan silakan Dewan Pers yang menilai sebagai institusi yang resmi untuk memantau media dan berita dari wartawan. Media sebagai pilar ke empat demokrasi bisa menunjukan perkembangan demokrasi suatu negara.
.
Jumpa dengan media rencana awal sebelum forkopinda namun karena kesibukan dan padatnya agenda baru bisa sekarang sebagai bentuk apresiasi Kapolda memberikan piagam penghargaan kepada media cetak, elektronik radio di Palembang.

“Irjen Pol Rachmad mengatakan, media sangat penting, khususnya dalam Polri kekuatan media sangat luar biasa, apalagi di era digital seperti ini peranan media sangat penting dalam hal pemberitaan,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya perlu bersinergi dengan media, khususnya di Palembang karena informasi yang disampaikan sangat cepat dan akurat, sehingga informasi yang disampaikan sesuai dengan fakta.

“Silaturahmi yang kita lakukan ini kita inginkan Polri yang Presisi dan siap memberikan informasi yang akurat, demi terwujudnya keterbukaan informasi publik dalam menyongsong pemilu serentak 2024 yang aman dan kondusif,” katanya.

Untuk menjaga kepercayaan masyarakat akan Polri pun peranan media sangat penting dalam beberapa pemberitaan yang diberitakan hingga menjadi trending di media sosial (medsos), yang memberikan dampak positif,” tambahnya.

Mantan Kapolda Jambi ini meminta pertemuan akan terus berlanjut, semua pejabat di Polda jangan alergi dengan media, agar hubungan media dan Polda sumsel semakin erat, lanjut Rachmad Wibowo. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here