Jum’at Bersih Gotong Royong Pekon Gunungraya

0
104

Prioritas.co.id.Pringsewu – Kegiatan rutin Jum’at bersih Gotong royong menjadi suatu kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh masyarakat pekon Gunung Raya, kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu.

Disamping untuk menjaga kebersihan, keindahan, kerapihan pekon, gotong royong juga menjadi ajang pemersatu masyarakat dan juga menciptakan rasa memiliki dan bertanggung jawab bersama sama atas wilayah dusunya masing masing di pekon setempat.

Dijelaskan Toyim Yusuf kepala pekon Gunung Raya, kepada awak media menuturkan, sebenarnya Kegiatan gotong royong ini rutin dilaksanakan oleh masyarakat satu minggu 2 kali, yaitu setiap hari jum’at dan minggu, kebersamaan ini juga diikuti oleh warga pekon masing masing dusun dengan semangat untuk terus menjaga kebersihan, warga pun sangat antusias membersihkan jalan yang ditumbuhi rumput, aliran drenase yang tersumbat, hingga pada sampah yang ada di lingkungan rumah dan di badan jalan, sesuai dengan slogan Kebersihan Adalah Sebagian Dari Iman, “ungkap toyim.

 

Kegiatan gotong royong yang dilakukan di permukiman penduduk pekon, perlu ditingkatkan karena manfaatnya sangat besar. Kami berharap, dengan penuh kesadaran akan manfaat kegiatan gotong royong rutin ini, bisa menjadikan lingkungan bersih, sehat, indah serta terbebas dari genangan air, saya berharap pula, semangat masyarakat untuk menciptakan pekon bersih tertata rapih, menjadi harapan baru untuk masyarakat pekon gunung Raya. “Tutup Toyim. (Heru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here