Prioritas.co.id, Tanggamus – Sebagian besar masyarakat Tanggamus mengeluhkan gangguan jaringan milik provider Telkomsel sebab signal Telkomsel down atau hilang total, Senin (31/8/20) siang.
Berdasarkan informasi dihimpun prioritas.co.id, signal tekomsel down sejak pukul 12.00 WIB, sangat menganggu aktifitas masyarakat yang bergantung pada telepon seluler ataupun sinyal internet provider ternama itu.
Keluhan juga disampaikan Rio Aldipo selaku awak media di Tanggamus sebab hal ini merupakan kali keduanya jaringan Telkomsel down dalam waktu lama.
“Dari siang sampai ba’da magrib gangguannya, total tidak ada sinyal. Untung istri pake jaringan internet provider lain, sehingga masih bisa mengirim data berita ke kantor,” kata Rio kepada prioritas.co.id.
Gangguan jaringan itu dibenarkan Corporate Communication Region Sumbagsel Telkomsel, gangguan jaringan Telkomsel terjadi di wilayah Tanggamus dan Pringsewu.
Namun Gumilar menegaskan bahwa gangguan kali ini tidak ada hubungannya dengan kejadian beberapa waktu lalu yakni kebakaran kantor Telkomsel di Pekanbaru, Riau.
“Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan yang dirasakan pelanggan di wilayah Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus. Ketidaknyamanan ini terjadi karena kabel fiber optic yang terputus sebagai dampak dari pekerjaan penggalian jalan,” ungkap Gumilar seperti dilansir halaman Radar Tanggamus, Senin petang (31/8/20)
Gumilar melanjutkan, tim Telkomsel langsung berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan upaya perbaikan, dan pada pukul 18.30 WIB layanan sudah berfungsi normal.
“Telkomsel selalu mengupayakan percepatan untuk meningkatkan kualitas layanan demi dapat melayani lebih baik lagi, sehingga kedepannya pelanggan semakin merasakan kenyamanan menggunakan produk Telkomsel,” tutupnya. (Asrul)