HUT KORPRI ke-51, Sub Unit DPK Kodam V/Brawijaya Salurkan Ratusan Kantung Darah

0
8
Aksi donor darah yang digelar di Jalan Embong Ploso, Kota Surabaya. Kamis (17/11) pagi.

Surabaya, Prioritas.co.id – Aksi sosial kali ini digelar oleh pihak Sub Unit DPK Kodam V/Brawijaya dalam memperingati HUT KORPRI ke-51. Salah satunya, melalui adanya aksi donor darah yang digelar di Jalan Embong Ploso, Kota Surabaya, Kamis (17/11) pagi.

Aksi bakti sosial itu, bukan hanya diikuti oleh ASN di lingkungan Kodam saja. Namun, baksos tersebut juga turut diikuti oleh ASN dari matra TNI-AL dan AU di Surabaya.

Ketua Pelaksana peringatan HUT KORPRI Joenaidi mengatakan jika kegiatan tersebut juga turut merangkul PMI Surabaya. “Kami sudah berkoordinasi dengan PMI setempat pada pelaksanaan donor darah ini,” ujar Joenaidi.

Joenaidi menambahkan, setidaknya terdapat ratusan kantung darah yang berhasil disumbangkan pada peringatan HUT KORPRI saat ini. Darah tersebut, nantinya akan disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Proses penyalurannya itu, tentunya dilakukan oleh pihak PMI,” jelasnya.

Sebelum dinyatakan layak mengikuti proses donor darah itu, para ASN terlebih dulu mengikuti beberapa proses mekanisme yang sudah ditentukan oleh pihak PMI.

“Terdapat beberapa syarat, terutama pengecekan kesehatan. Itu untuk memastikan kelayakan ASN untuk mengikuti donor darah ini,” bebernya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here