Hujan Deras Akibatkan Sejumlah Titik Jalinbar Pringsewu Tergenang Air

0
349

Prioritas.co.id.Pringsewu – Hujan deras yang terjadi sejak sore hari tadi di Kabupaten Pringsewu mengakibatkan sejumlah titik tergenang banjir, Sabtu (16/2/19) malam.

Seperti disampaikan Kapolsek Pringsewu Kota Polres Tanggamus Kompol Eko Nugroho, SIK di wilayah hukumnya terdapat titik banjir yakni di Jalan Jendral Ahmad Yani tepatnya di pasar hingga simpang pasar Pringsewu tergenang.

“Anggota Polsek Pringsewu Kota bersama Sat Lantas Polres Tanggamus melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalur lintas yang tergenang tersebut,” kata Kompol Eko Nugroho melalui Whatsapp.

Lanjutnya, untuk mengurai kemacetan pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas yakni mengarahkan arus lalin ke jalan alternatif. “Kendaraan dari arah Kota Agung menuju Bandar Lampung di arahkan lewat Pringombo,” ujarnya.

Kompol Eko Nugroho menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “belum ada laporan korban jiwa, karena masih terpantau sebatas genangan air saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gading Rejo AKP Sarwani, SE menyampaikan di wilayah hukumnya juga terdapat genangan di Jalinbar Pekon Wates dan Pekon Tambahrejo Barat.

“Tadi genangan sekitar selutut, namun saat ini sudah mulai menyusut,” kata AKP Sarwani.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BPBD Pringsewu. “Kami akan koordinasi BPBD guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Terkait korban genangan banjir, AKP Sarwani juga menegaskan, hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa akibat banjir tersebut. “Belum ada laporan korban jiwa pasca genangan banjir tersebut,” tutupnya. (rilis).

Laporan : Borneo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here