Hisense Dukung Wanita untuk Menjawab Berbagai Tantangan

0
40
Hisense advocates gender equality in the workplace. (PRNewsfoto/Hisense)

Prioritas.co.id.Tiongkok – Tingkat kehilangan pekerjaan (employment loss) bagi kaum wanita di dunia tercatat sebesar 5%, dibandingkan 3,9% bagi kaum pria, menurut ILO Monitor. Secara khusus, wanita lebih berisiko keluar dari pasar ketenagakerjaan. Meski wanita menghadapi persaingan yang lebih sengit, Hisense (600060.SH) ingin mendukung lebih banyak wanita agar mereka mampu membuat pencapaian sekaligus menjawab berbagai tantangan.

Kesetaraan Gender di Tempat Bekerja

Hisense menjunjung sikap saling menghormati, dedikasi, inovasi, dan efisiensi sebagai prinsip-prinsip perusahaan. Aspek “saling menghormati” sangat diprioritaskan. Hisense memperjuangkan kesetaraan gender, dan menyediakan kesempatan kerja yang sama bagi pegawai wanita di seluruh dunia. Porsi wanita dalam angkatan kerja Hisense di dunia tercatat sekitar 40%, lebih tinggi ketimbang porsi rata-rata di dunia, yakni sebesar 38,89% (menurut Bank Dunia).

Ms. Tania Garonzi, Vice-President of Hisense Australia, led her team to attain impressive sales results during the lockdown. (PRNewsfoto/Hisense)

Hisense mendorong agar lebih banyak kaum wanita yang mengembangkan karier, meruntuhkan berbagai prasangka, dan mencapai jabatan yang lebih tinggi. Di pabrik Hisense di Atlantis, pada 2018, 80% pemimpin tim kerja dalam rantai produksi TV adalah wanita. Sementara, banyak jabatan administrasi di pabrik ditempati pegawai wanita. Keunggulan wanita dalam ketelitian dan kesabaran berperan besar bagi pertumbuhan Hisense.

Kepemimpinan Wanita di Hisense

Di seluruh dunia, Hisense didukung oleh banyak eksekutif wanita yang telah menjawab berbagai tantangan, serta memimpin timnya untuk mengatasi kendala yang ditimbulkan pandemi.

Tania Garonzi, Vice-President, Hisense Australia, memimpin timnya untuk bekerja dari rumah ketika kebijakan karantina diberlakukan di Australia, serta berhasil mencapai kinerja penjualan yang mengesankan. Pada 2020, volume penjualan TV tercatat sebesar 510.000 unit, sedangkan, kenaikan tahunan sebesar 15% berhasil dicapai oleh timnya. Kinerja ini berada di posisi kedua terbaik di pasar Australia. Sebanyak 325.000 unit kulkas sukses terjual dengan kenaikan tahunan yang menggembirakan, yaitu 28%.

Lebih lagi, Tania mengutamakan kesejahteraan anggota timnya, serta keseimbangan karier dan kehidupan pribadi mereka di tengah situasi normal yang baru (new normal). Dia mendukung dan memandu timnya untuk menghadapi berbagai tantangan secara fleksibel. “Kemampuan tim kami dalam beradaptasi dengan cara-cara bekerja yang baru, serta tetap bersikap positif di tengah momen yang sulit sangat membantu kami untuk mencapai kesuksesan,” ujar Tania.

Mendukung Wanita di Dunia Olahraga

Hisense juga mendukung kaum wanita di cabang olahraga. Sebagai sponsor global dalam ajang “UEFA Women’s EURO” pada 2017 dan 2022, Hisense memberdayakan cabang olahraga profesional yang diikuti wanita dan atlet wanita yang inspiratif supaya mereka dapat mengejar cita-citanya. Dukungan ini terwujud lewat kemitraan yang terjalin di ajang-ajang olahraga wanita. Di bidang e-sport, Hisense turut berkontribusi dengan menjadi sarana bagi para pemain wanita untuk mengejar impian dan prinsipnya.

Sebagai perusahaan teknologi global, Hisense berkomitmen untuk menginspirasi wanita, dan membantu kesuksesan mereka. Di tengah momen yang sulit pada saat pandemi, Hisense akan terus memperjuangkan kaum wanita di seluruh dunia sehingga mereka sanggup mengatasi dilema yang tengah terjadi, berani menjawab berbagai tantangan, serta menjadi sosok yang lebih baik untuk mengisi posisi kerja di beragam industri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here