Geger! Covid-19 Kembali Muncul di Tapsel, Polisi: Sudah Dilakukan Tracing, Testing dan Treatment

0
54

Tapsel,Prioritas.co.id – Kasus Covid-19 kembali di temukan di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tepatnya di Desa Aek Badak Julu pada Senin (28/11/2022).

Hal tersebut di ketahui ketika Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola AIPDA D. Tampubolon bersama Staf Puskesmas UPT Sayurmatinggi dan Setdes Aek Badak Julu melaksanakan Kegiatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment).

“Polres Tapsel melalui Polsek Batang Angkola bersama stakeholder terkait melaksanakan Kegiatan 3T,” ujar AIPDA D. Tampubolon.

Adapun Kegiatan 3T tersebut menyasar kepada orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Adapun warga yang terkonfirmasi Covid-19 berinisial FP (54) merupakan warga Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Sebagai informasi FP telah menjalai tes Swab Antigen di RSUD Adam Malik pada tanggal 23 November dan di nyatakan positif Covid-19.

Atas hasil tersebut di lakukanlah pendataan lebih lanjut meliputi Istri, anak, dan tetangga yang telah menjalin kontak terhadap FP.

Adapun hasilnya adalah semua kerabat yang sudah melakukan kontak di nyatakan negatif.

Informasi Tambahan Cara penyebaran Virus Ini

Virus dapat menyebar dari mulut atau hidung orang yang terinfeksi melalui partikel cairan kecil ketika orang tersebut batuk, bersin, berbicara, bernyanyi, atau bernapas. Partikel ini dapat berupa droplet yang lebih besar dari saluran pernapasan hingga aerosol yang lebih kecil.

Anda dapat tertular saat menghirup udara yang mengandung virus jika berada di dekat orang yang sudah terinfeksi COVID-19. Anda juga dapat tertular jika menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi. Virus lebih mudah menyebar di dalam ruangan dan di tempat ramai. (Rls/Roni Siregar)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here