Eko Subowo Kunjungi Posko Basarnas Pencarian Korban KM Sinar Bangun

0
133
Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo. Fhoto : net.

Prioritas.co.id, Simalungun – Hari ini Sabtu (23/6) Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo, mengunjungi Posko Basarnas di Tigaras Kabupaten Simalungun.

Kunjungan ini terkait program kerja Basarnas dalam pencarian korban kapal kayu KM Sinar Bangun yang tengelam di Danau Toba.

Plt Gubsu Eko Sibowo yang baru dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo Jumat (22/6) langsung diterima Kepala Basarnas M Syaugi dan Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono.

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas M Syaugi mengungkapkan kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan dalam pencarian korban kapal penumpang KM Sinar Bangun yang telah tenggelam di perairan Danau Toba pada 18 Juni lalu.

Selain program kegiatan, M Syaugi juga mengungkapkan jumlah korban yang ditemukan hingga hari ini Sabtu (23/6). Yaitu korban yang ditemukan sebanyak 21 orang. Korban yang selamat sebanyak 18 orang dan 3 orang ditemukan meninggal dunia.

Kemudian dirinya juga mengatakan bahwa sampai hari ini, pencarian korban dan bangkai kapal akan terus dilanjutkan sampai waktu yang sudah ditentukan 25 Juni mendatang. (SN)