Dua Pria ini Gunakan Narkoba, Diringkus Satnarkoba Polres Tanjungpinang

0
156
Dua tersangka kasus narkoba, GT dan YT (tangan terborgol) dikawal petugas saat digiring ke kantor Satnarkoba Polres Tanjungpinang. Foto: Rindu Sianipar.

Prioritas.co.id, Tanjungpinang – Satnarkoba Polres Tanungpinang kembali mengamankan dua pria yang menjadi pelaku kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu masing-masing berinisial YT dan GT, Rabu (7/2) lalu.

Kedua pelaku diamankan di dua lokasi dan waktu yang berbeda. Penangkapan kedua pelaku berkat informasi yang disampaikan masyarakat.

“Tersangka YT yang pertama kali kita amankan,” terang Kasatnarkoba Polres Tanjungpinang AKP M Djaiz kepada wartawan, Kamis (8/2).

YT diamankan saat berada di depan toko “Morning Bakery” yang berada di jalan Sulaiman Batu 8 Atas Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Dari tangan YT kita amankan satu paket diduga sabu seberat 0,29 gram,” kata Djaiz.

Setelah YT diamankan, sambung Djaiz, pihaknya kemudian melakukan pengembangan dengan menginterogasi YT. Saat itu YT mengaku jika barang haram tersebut diperolehnya dari tersangka GT.

“Atas pengakuan tersangka pertama, kemudian kita bergerak dan berhasil menangkap GT,” ujarnya.

Saat penangkapan pada GT, lanjut Djaiz, petugas semula tidak menemukan barang bukti narkoba dari badan tersangka. Akan tetapi, saat itu petugas melihat benda yang mencurigakan di dekat kaki pelaku yang ketika itu tengah berdiri.

“Kita temukan barang bukti berupa satu paket diduga sabu dari dekat kaki tersangka. Paket dibungkus dengan plastik bening transparan dan dimasukkan ke dalam bungkus rokok. Berat nettonya 0,35 gram. Tersangka mengakui barang bukti tersebut miliknya,” kata Djaiz.

Tidak hanya barang bukti narkoba, lanjut Djaiz, pihaknya juga mengamankan beberapa handphone yang diduga digunakan pelaku bertransaksi.

Djaiz menambahkan, kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 112 jo pasal 114 UU Nomor 35 tahun 1999 tentang tindak pidana narkoba dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (Rindu Sianipar)