Ditabrak Angkot, Penumpang Betor Tewas Mengenaskan

0
288
Becak motor barang yang di tumpangi korban ringsek setelah di tabrak angkutan kota.

Prioritas.co.id, Medan Marelan – Laka Lantas terjadi lagi, Sebuah becak barang hancur berantakan setelah di tabrak angkutan kota yang melaju kencang di jalan Titi Pahlawan kelurahan Payah Pasir kecamatan Medan Marelan tepat di depan SPBU, Selasa (12/06/18) sekira pukul 05:30 wib.

Dimana pengemudi becak barang mengalami luka parah, dan penumpang yang berada di becak motor barang tersebut tewas mengenaskan hingga kakinya putus.

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan Iptu AW.Nasution ketika di konfirmasi Wartawan membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas antara Becak motor barang tanpa plat kendaraan bertabrakan dengan angkutan kota Mars trayek 130 BK 1098 UC.

Adapun identitas pengendara betor barang tanpa plat ini di kendarai oleh seorang perempuan Dinarki Sinaga (14) bersetatus pelajar warga Jalan Pulau Bangka Lingkungan 3 Pekan Labuhan kecamatan Medan Labuhan ini mengalami luka robek pada pada wajah, luka memar di dada, bengkak pada pergelangan tangan kanan.

Sedangkan seorang wanita penumpang becak motot barang tanpa nomor plat ini bernama Lerindra boru Marbun (45) warga Jalan P. bangka lingkungan. 3 pekan Labuhan kecamtan. Medan Labuhan, mengalami luka dan putus pada kaki bagian sebelah kiri, serta kepala robek atau pecah dan meninggal dunia di tempat,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa angkutan kota yang di kemudikan oleh Wilpird Bona Tua Silaban (43) Warga jalan Penampungan Gang Mufakat nomor.84 Desa Helvetia Timur kecamatan Helvetia ini membawa 2 orang penumpang yaitu bernama Yohanes Silaban (17) masih pelajar warga Jalan Penampungan Gang Mufakat nomor. 84 Desa Helvetia Timur kecamatan Helvetia. sedangkan satunya lagi bernama Anugrah Silaban (7) masih pelajar warga jalan Penampungan Gang.Mufakat nomor.84 desa Helvetia Timur kecamatan Helvetia.

Sambungnya, AW menceritakan kronologis kejadiannya dimana awal sebelum terjadi kecelakaan, angkutan kota Mars line 130 BK 1098 UC yang dikemudikan oleh Wilprid Bona Tua Silaban berjalan dari arah Marelan menuju simpang. jalan Titi Pahlawan, namun sesampainya di tempat kejadian tepatnya didepan SPBU Nomor. 14.202.146 tiba-tiba dari arah berlawanan becak motor barang yang dikendarai oleh Dinarki Sinaga bersama penumpangnya Lerindra Boru Marbun ini berbelok arah tanpa memperhatikan situasi lalu lintas yang ada didepannya.

Saat berjalan, becak motor barang tanpa plat tersebut juga tidak menyalakan lampu utama, sehingga terjadilah tabrakan lalin dengan mopen angkot mars line 130 BK 1098 UC, akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut pengengendara becak motor barang tanpa plat ini mengalami luka-luka parah dan penumpangnya mengalami luka-luka dan kaki putus lalu meninggal dunia di tempat.

“Selanjutnya keduanya dibawa ke Ruma sakit umum Pirngadi Medan dan kedua kendaraan mengalami Kerusakan da keruguian material betor barang tanpa plat ini ditaksir sekitar Rp2.000.000. Kerusakan angkutan kota mars line 130 BK 1098 UC ditaksir sekitar Rp1.000.000,” sambungnya.

Ia menambahkan, Personil unit lalu lintas Polsek Medan Labuhan yang mengetahui kejadian ini langsung mendatangi tempat kejadian mengutip keterangan saksi- saksi dan mengamankan serta melancarkan lalu lintas di tempat kejadian perkara. Kedua korban kecelakaan ini langsung di bawa petugas unit lalu lintas Polsek Medan Labuhan ke Rumah Sakit Pirngadi Medan untuk di outopsi. ”tutupnya. (Sidaknews.com)