Diduga Mencuri, 3 Pemuda Digelandang ke Polsek Abung Selatan

0
156

prioritas.co.id.Lampung Utara – Unit Reskrim polsek Abung Selatan berhasil Ungkap tiga orang terduga pelaku tindak pidana pencurian.

Polisi mengatakan penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban Nanang Dani Riyanto (22) warga Gg melati 5 no 29 RT 003 RW 001 Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan. Berdasarkan Laporan polisi LP/ 96-B / II /2019/RES LU/SEK AB SEL Tanggal 15 Februari 2019.

Kapolsek Abung Selatan Akp Sukimanto mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan berinisial AA (20), DR (18), ES(19) ketiganya adalah Warga Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan.

“Pelapor melaporkan Kendaraan Truck di depan rumah pada pukul 16.00 Wib, Keesokan Harinya pada tgl 16 Januari 2019 pukul 07.00 Wib korban melihat tutup velg roda (wheeldop) belakang kanan dan kiri yang terbuat dr fiber sudah tidak ada,kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke polsek Abung Selatan” ujarnya, sabtu (16/2/19)

Selain itu, tambah Akp Sukimanto Setelah adanya Laporan polisi dan keterangan saksi Ikrar(21) kemudian tim Unit Reskrim langsung melakukan penangkapan dikediaman tersangka.

“Pelaku kita tangkap dirumahnya tampa ada perlawanan, dan berhasil mengamankan barang bukti 2 ( Dua ) Buah Tutup pelek roda truck yang terbuat dari fiber milik korban” tambah Kapolsek.

Untuk diketahui dari peristiwa tindak pidana pencurian tersebut korban mengalami kerugian ratusan ribu rupiah, saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan diMapolsek Abung Selatan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka akan jerat pasal 363 karena pencurian, dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun”pungkasnya. (Dul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here