Diduga Hasil Pencucian Uang FBI dan Polri sita kapal pesiar mewah

0
107
kapal pesiar mewah disita FBI dan Polri. Foto : Merdeka.com/Kadafi

Prioritas.co.id, Bali – Biro Investigasi Federal (FBI) bersama Bareskrim Mabes Polri mengamankan sebuah kapal pesiar mewah bernama Equanimity di perairan laut Teluk Benoa Bali, Rabu (28/2) sore.

Diduga kapal Pesiar dengan panjang 100 meter ini, merupakan hasil pencucian uang yang didapatkan hasil korupsi. informasi yang didapat bahwa kapal ini menuju Bali, setelah berlayar dari Negara Thailand.

Kasubdit Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Mabes Polri, Kombes Jamaludin, menyampaikan, kapal ini berisi 34 orang kru dan memasuki perairan Bali mulai dari bulan November 2017.

“Kita baru dua minggu kemarin memantau kapal ini, tetapi masuk perairan Bali baru bulan November. Dari pengadilan California (Amerika Serikat), kapal ini hasil tindak pidana kejahatan pencucian uang. Kemudian Polri melakukan penyitaan. Karena kapal ini dicari oleh Amerika,” ucapnya.

Sampai berita ini naik, tim TPPU Mabes Polri, FBI serta Dit Pol Air Polda Bali, masih melakukan pengecekan kapal tersebut.(red)

Sumber : Merdeka.com