Clé De Peau Beauté Umumkan Pemenang Penghargaan “Power of Radiance”

0
37

-Mengapresiasi sejumlah sosok yang telah menginspirasi dan meningkatkan taraf hidup anak perempuan dan wanita lewat pendidikan STEM

Ms. Alyona Tkachenko, 2021 Award Recipient of the ‘Power of Radiance Awards’

Prioritas.co.id.Tokyo – Clé de Peau Beauté, merek mewah untuk perawatan kulit dan kosmetik, dengan bangga mengumumkan ajang “Power of Radiance Awards” ketiga. Ajang ini menjadi bagian dari komitmen filantropis jangka panjang dari merek tersebut untuk memperjuangkan pendidikan Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (Science, Technology, Engineering, and Math/STEM) bagi anak perempuan.

Pendidikan STEM dianggap sebagai kunci pemberdayaan masa depan yang lebih cerah. Satu tahun terakhir, akibat Covid-19, pendidikan telah terkendala. Ketergantungan kita yang kian besar terhadap teknologi membuktikan bahwa masa depan kelak membutuhkan fokus yang lebih besar pada bidang STEM agar anak perempuan generasi berikutnya dapat berhasil dan berkembang—itu sebabnya, Clé de Peau Beauté merasa bangga untuk mengambil aksi yang lebih penting guna mendatangkan hasil nyata, yakni dengan memperjuangkan pendidikan STEM.

The Clé de Peau Beauté ‘Power of Radiance Awards’

Komitmen filantropis jangka panjang Clé de Peau Beauté mencakup ajang “Power of Radiance Awards” dan kemitraan selama beberapa tahun dengan UNICEF guna mendukung Program Kesetaraan Gender. “Power of Radiance Awards” 2021 akan diberikan kepada Alyona Tkachenko dari Kazakhstan. Dia telah berkontribusi besar dalam memperjuangkan dan menyediakan akses terhadap pendidikan STEM bagi anak perempuan dan wanita muda di negaranya. Lewat program ini, Clé de Peau Beauté ingin memberdayakan anak perempuan dan wanita agar mereka lebih proaktif dalam menggerakkan perubahan positif di dunia.

Sayangnya, akses terhadap berbagai peluang seringkali bergantung pada latar belakang sosio-ekonomi, sosial, dan komunitas seseorang. Kendati demikian, pencapaian anak perempuan dan wanita di bidang STEM turut melengkapi mereka dengan sejumlah keahlian untuk mendapatkan pekerjaan masa depan dengan pendapatan yang lebih tinggi. Hasilnya, komunitas mereka juga mampu meningkatkan status sosio-ekonomi.* Pendidikan menjadi kunci untuk mewujudkan potensi anak perempuan—pendidikan dapat membuka berbagai peluang tanpa batas, dan menginspirasi kontribusi positif di tengah komunitas global.

Namun, banyak anak perempuan di seluruh dunia kesulitan mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan menengah atas akibat sejumlah rintangan, seperti pernikahan usia dini, kemiskinan, diskriminasi, dan bias gender. Akses terhadap pendidikan STEM dapat mengatasi sejumlah rintangan ini, serta membantu anak perempuan untuk mengejar masa depan yang dipilihnya.

“Sejak Maret 2019, Clé de Peau Beauté mengapresiasi sejumlah wanita yang telah mengambil tindakan guna menggerakkan perubahan positif di komunitasnya lewat pendidikan dan pemberdayaan melalui ajang “Power of Radiance Awards”. Kami telah menggelar ajang ini selama tiga tahun, dan kami mendapat kehormatan untuk mengapresiasi wanita-wanita yang luar biasa.

Saya gembira menganugerahi penghargaan kepada pemenang tahun ini, Alyona Tkachenko. Dia telah memperjuangkan pendidikan STEM sehingga kini telah termasuk dalam kurikulum Kazakhstan. Karyanya telah menjangkau lebih dari 500.000 anak perempuan. Pencapaian Alyona membuktikan keyakinan kami bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia, tak hanya bagi dirinya sendiri, namun juga orang-orang di sekitarnya,” ujar Yukari Suzuki, Chief Brand Officer, Clé de Peau Beauté.

Alyona Tkachenko merupakan inisiator “Hour of Code” di Kazakhstan. Dia menghadirkan program ini ke negaranya pada 2014 guna menginspirasi para siswa untuk mempelajari pemrograman, khususnya anak perempuan. Alyona telah berupaya supaya “Hour of Code” bisa diakses anak perempuan, baik di wilayah perkotaan dan pedesaan. Hal tersebut dilakukan Alyona dengan memanfaatkan latar belakang STEM-nya sendiri ketika dia ikut mendirikan Nommi, usaha rintisan mobile hotspot yang dikelola warga Kazakhstan.

Terbatasnya konektivitas telah memperburuk kesenjangan pendidikan. Untuk itu, Nommi didirikan guna mengatasi kendala tersebut dengan menyediakan koneksi internet di mana pun, khususnya di wilayah pedesaan. Alyona sangat meyakini bahwa STEM berfungsi sebagai perangkat vital bagi inovasi, dan dia ingin mendorong wanita muda lainnya agar mendalami STEM sebagai mata pelajaran.

“Saya telah terlibat dalam STEM dan mempelajari beragam sisi ilmu komputer. Hal tersebut telah membuka banyak peluang dan membantu saya untuk menangkap berbagai peluang menarik. Melalui karya dan perjuangan ini, saya ingin memberikan pemahaman yang lebih jelas tentang berbagai peluang yang dimunculkan pendidikan STEM. Impian saya adalah menyediakan sarana bagi anak perempuan sehingga mereka mampu mewujudkan potensinya, dan tidak menyerah pada sejumlah rintangan yang dihadapi, terlepas dari latar belakang mereka. Lewat ajang ‘Power of Radiance Award’, saya terbantu untuk menghadirkan perubahan melalui ‘Hour of Code Kazakhstan’, dan akhirnya memastikan keterwakilan yang lebih setara bagi anak perempuan dalam pendidikan STEM,” jelas Tkachenko.

Sebagai penerima “Power of Radiance Award”, Alyona akan memperoleh dana hibah yang dapat didonasikan untuk gerakan yang dipilihnya demi melanjutkan karya pentingnya dalam STEM. Ajang “Power of Radiance Award” didanai dari sebagian penjualan global produk Clé de Peau Beauté, yakni “The Serum”. Didesain untuk menampilkan “Skin Intelligence”—kemampuan kulit untuk membedakan rangsangan yang baik dan buruk, “The Serum” mengaktifkan sumber vitalitas dan kemilau.

Kiprah Clé de Peau Beauté dalam memperjuangkan pendidikan berangkat dari impian untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Maka, Clé de Peau Beauté memilih salah satu produk first-step buatannya yang paling ikonis, “The Serum”, dan mengalokasikan sebagian dari penjualan produk ini bagi misi tersebut.

Kekuatan untuk mengubah dunia terdapat dalam diri setiap orang, dan lewat ajang “Power of Radiance Awards”, Clé de Peau Beauté memperjuangkan anak perempuan dan kaum wanita di seluruh dunia. Di saat bersamaan, mereka juga mampu mengubah dunia bagi dirinya sendiri, keluarga, dan komunitasnya.

Tentang Alyona Tkachenko

Tkachenko mulai tertarik dengan STEM ketika mempelajari fisika dan matematika, serta bekerja di sejumlah perusahaan teknologi pada awal kariernya. Dia ingin meningkatkan kesadaran dan memperluas akses terhadap pendidikan STEM di negara asalnya. Untuk itu, dia ikut mendirikan Love to Code, pusat pelatihan pemrograman komputer bagi anak-anak. Selain memperjuangkan misi Love to Code untuk memberikan peluang belajar pemrograman komputer bagi setiap anak di Almaty dan seluruh Kazakhstan, Alyona meluncurkan inisiatif sosial yang disebut “Hour of Code Kazakhstan” guna menarik minat terhadap mata pelajaran pemrograman dan Ilmu Komputer.

Sejak pertama kali dirilis, program “Hour of Code” dengan cepat menjadi inisiatif STEM terbesar di Kazakhstan—memperkenalkan STEM kepada lebih dari 500.000 anak perempuan Kazakhstan, dan melatih lebih dari 200 guru wanita tentang kurikulum STEM. Alyona juga ikut mendirikan Nommi, usaha rintisan di sektor secure connectivity yang dikelola warga Kazakhstan. Nommi menyediakan layanan data LTE bagi para pekerja jarak jauh di seluruh dunia.

Nommi telah berekspansi dan meneken kontrak dengan beberapa perusahaan yang terdaftar dalam peringkat “Fortune 500”. Alyona menjadi wanita pendiri usaha rintisan teknologi asal Asia Tengah pertama yang tercantum dalam daftar “Forbes 30 Under 30 Asia” (2019).

Tentang Clé de Peau Beauté

Clé de Peau Beauté, merek mewah global dari Shiseido Cosmetics, berdiri pada 1982 sebagai ungkapan terbaik atas keanggunan dan sains. Clé de Peau Beauté berarti kunci bagi keindahan kulit. Merek ini berfilosofi untuk memancarkan kekuatan dari cahaya wanita dengan teknologi perawatan kulit yang inovatif dan kosmetik mutakhir di seluruh dunia. Selamanya dipandu oleh kepekaan estetika dan kecerdasan istimewa, Clé de Peau Beauté telah menyuntikkan produk-produknya dengan modernitas, pesona, dan dinamisme sehingga tampil sebagai pemimpin industri yang menyajikan cahaya yang sangat menakjubkan, terpancar dari dalam diri wanita. Clé de Peau Beauté tersedia di 20 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Situs Web Resmi Clé de Peau Beauté: www.cledepeau-beaute.com

Akun Instagram Resmi Clé de Peau Beauté: https://www.instagram.com/cledepeaubeaute/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here