Berawal dari Penangkapan Tersangka Warga Karawang, Polisi Berhasil Menemukan Ladang Ganja di Lahan Perhutani Purwakarta

0
300

prioritas.co.id.Purwakarta – Ladang ganja siap panen dilahan perhutani seluas 300 meter berhasil ditemukan Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta. Ladang ganja tersebut ditemukan di Kp. Parang Gombong Rt 014/003 Ds. Kutamanah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, Sabtu (16/2/2019)

Menurut keterangan Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, SH mengatakan, berawal dari pengembangan kasus narkoba dengan tersangka AR (22) warga Karawang, yang dilakukan oleh jajaran Tim Kepolisian Yogyakarta dengan barang bukti 100 paket ganja siap edar.

“Selanjutnya dilakukan pengembangan dan Tim Kepolisian Yogyakarta turun langsung ke Karawang dan mengamankan seorang tersangka lainnya yakni, inisial YA (22),”ungkap Heri, Minggu (17/2/2019)

Dikatakan, Dari tersangka YA, diperoleh informasi bahwa paket yang ia dapat berasal dari Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Tim Kepolisian kembali turun ke Sukasari dan menangkap inisial AS (42) tersangka yang diduga memiliki tanaman ganja.

“Tim gabungan Satres Narkoba Polres Purwakarta bersama Satres narkoba Yogjakarta turun ke Sukasari dan menangkap AS (42) tersangka yang diduga memiliki tanaman ganja,” katanya.

Menurut pemilik ladang ganja AS sudah 4 tahun ini menanam ganja, dengan berpindah – pindah lokasi menanam, semula di Karawang lalu pindah ke Purwakarta.

”Kami menemukan dilahan seluas 300 meter 1300 batang pohon ganja yang di perkirakan memasuki usia tanam tiga bulan ditanam dalam 600 polybag di beberapa titik yang disamarkan dengan pohon pepaya,” ujarnya Barang bukti 1.300 batang pohon ganja langsung di bawa tim Satnarkoba Polresta Yogyakarta. (Sn/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here