Bentengi Generasi Muda dari Pengaruh Negatif, FPPK Gelar Tournament Volley

0
229
Ratusan penonton terlihat antusias menyaksikan tournament Volly Ball yang digelar FPPK, Minggu (15/7) di lapangan Volly Desa pagar kayu.

Prioritas.co.id, Sumsel¬†– Berawal dari keprihatinan maraknya pengaruh negatif dikalangan generasi muda, Forum Pemuda Pagar Kaya (FPKK) Kecamatan Sei Keruh, Muba, Sumsel, menggelar pertandingan Volley Ball antar RT Se-Pagar Kaya. Tournament yang digelar dengan sistim setengah kompetisi tersebut diikuti 10 tim puteri dan 8 tim putera yang berlangsung sejak Jum’at, (12/7) dan direncanakan berakhir pada 3 Agustus 2018 tersebut digelar setiap hari di Lapangan Volley Desa Pagar Kaya.

Meski dalam ruanglingkup yang kecil (antar RT-red), ternyata tournament tersebut cukup memantik perhatian warga. Setiap hari mulai pukul 15.00 wib hingga pukul 18.00 wib terlihat ratusan warga menyaksikan ecara tersebut. Sorak sorai terdengar bergemuruh dalam memberi semangat setiap tim yang bertanding.

“Saya juga tak menyangka jika acara ini menarik perhatian masyarakat. Awalnya tujuan kita hanya ingin memperkenalkan FPPK yang baru kita bentuk sebagai wadah generasi muda Pagar Kaya untuk membangun kegiatan yang positif,” kata M Muzir pembina FPPK yang dijumpai dilokasi pertandingan, Minggu (15/7).

Menurut dia, FPPK merupakan organisasi Pemuda Desa Pagar Kaya, yang merupakan wadah tempat menampung aspirasi generasi muda. Organisasi yang baru seumur jagung dibentuk tersebut merupakan sarana untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang sangat memprihatinkan saat ini.

“Kita tahu anak muda itu punya energi lebih, waktu luang banyak, sementara pengaruh negatif begitu besar saat ini. Untuk itulah kita menjadikan forum ini sebagai wadah , atau benteng generasi muda dari pengaruh narkoba , premanisme dan perilaku negatif lainnya,” tambah M Muzir.

Seiring waktu, sembari mengurus legalitas organisasi tersebut, Jhoni Rezeki Ketua FPPK menambahkan, bersama beberapa tokoh muda Pagar Kaya ia terus memperkenalkan organisasi tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan, yang salah satunya adalah tournament volley ball.

“Dengan sistim patungan saya bersama beberapa tokoh pemuda dan tokoh masyarakat mencoba menggalang generasi muda ini. Dan Alhamdulillah dengan kebersamaan, kami tetap bisa menggelar berbagai kegiatan termasuk hadiah dan tropy dari tournament ini,” tutupnya. (dani)