PT SMGP Salurkan Santunan Anak Yatim 31 Desa di WKP

0
0

Mandailing Natal.prioritas.co.id – Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) PT Sorik Marapi Geothermal menyalurkan santunan sebanyak 960 paket sembako kepada anak yatim di 31 desa di tiga kecamatan yang berada di wilayah kerja perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Tiga kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kecamatan Panyabungan Selatan, dan Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

Penyaluran santunan ini dimulai pada Jumat (5/4/2024) pagi. Penyalurannya dikoordinir tim CDCR (community development dan community relation). Tampak di lapangan seperti Ngalim, Ghina Putri, Isma, dan tim lainnya. Tim tersebut turun langsung ke seluruh desa, santunan atau bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis kepada pemerintahan desa, selanjutnya dibagikan kepada anak yatim di 31 desa di tiga kecamatan itu.

Pantauan di lokasi, tim yang bertugas di Kecamatan Lembah Sorik Marapi langsung diterima oleh camat dan para kepala desa. Sedangkan di dua kecamatan lainnya bantuan paket sembako ini diserahkan di balai desa masing-masing dan diterima kepala desa, BPD, dan tokoh masyarakat.

Penerima bantuan paket sembako ini tidak hanya bagi kalangan anak yatim, tapi sasaran bantuan tersebut juga kepada perangkat desa di masing-masing desa.

Kepala Teknik Panas Bumi (KPTB) PT SMGP Ali Sahid mengungkapkan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin yang telah dilakukan PT SMGP semenjak tahun 2017 yang lalu.

Ali Sahid mengatakan, santunan anak yatim merupakan kewajiban bagi umat muslim yang telah diatiur dalam perintah agama dan sunnah Rasul.

“Dan bertepatan pula wilayah kerja PT SMGP di tiga kecamatan merupakan penduduk muslim, tentunya kita ikut sumbangsih menyantuni anak yatim kita di wilayah kerja. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan ukhuwah antara karyawan dengan perusahaan juga dengan masyarakat secara umum, dan memberikan manfaat juga berkah dari doa anak-anak ini terhadap kegiatan perusahaan. Harapan kita kegiatan seperti ini terus berlangsung dan kalau bisa makin ditingkatkan seiring dengan perkembangan perusahaan yang juga meningkat,” ungkap Ali Sahid.

Lalu ditambahkan koordinator CDCR, Ade Robi Cahyadi. Ia mengatakan perusahaan mempertahankan program santunan anak yatim dari tahun ketahun dengan jumlah 31 desa di tiga kecamatan yang menjadi bagian dari program community relation untuk menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Total paket santunan yang kami siapkan berjumlah 960 paket, yang berupa kebutuhan sembako. Semoga ini bisa membantu memberikan kebahagiaan khususnya kepada anak-anak yatim kita terlebih tidak lama lagi kita akan merayakan idul fitri,” kata Ade Robi

Terpisah, Kepala Desa Hutalombang, Kecamatan Puncak Sorik Marapi yang hadir langsung pada penyerahan paket santunan mengucapkan terima kasih kepada PT SMGP yang setiap tahun tetap memperhatikan anak yatim di desa mereka.

“Kami atas nama masyarakat dan pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap jajaran PT SMGP yang setiap tahun menjelang lebaran aktif memberikan santunan kepada anak yatim di semua desa wilayah kerjanya.

“Kami doakan semoga PT SMGP sukses menjalankan kegiatannya sehingga masyarakat terbantu ekonominya melalui program sosial dan pemberdayaan masyarakat sekitar,” katanya.

Nurul Khatimah, mewakili Kades Sibanggor Tonga juga turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT SMGP atas santunan anak yatim yang sudah berjalan setiap tahun.

“Semoga perhatian ini tetap berlanjut dan semakin meningkat sehingga masyarakat terbantu,” ucapnya. (Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here