Mencari Jejak Dugaan Dalang Pembakaran Lahan Lengkuas Bintan

0
0
Regu Damkar Bintan saat aksi padamkan kobaran api di lokasi semak belukar Kijang Kota sore tadi.

Bintan.prioritas.co.id – Lahan semak belukar tiba-tiba terbakar, di pinggir jalan raya umum tidak jauh dari lokasi Waduk Kolong Enam. Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan dari seorang warga kepada Slamet sebagai regu piket Damkar, Kamis (21/03/2024).

Informasi yang berhasil dihimpun awak media di lapangan bahwa pihak Damkar Kecamatan Bintan Timur (Bintim) bersama Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) telah menurunkan dua unit armada mobil yang memuat total keseluruhan enam ton air tawar tadi sore.

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Ramlah, S.Sos selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bintan melalui Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, S.Sos sembari mengakui secara transparan luas kebakaran sekitar satu hektare lebih.

” Dugaan sementara ini belum dapat diketahui penyebab Karhutla maupun dugaan siapa oknum pelakunya. Kemudian, Kejadian tepat pada pukul 15.00 Wib, ” Ujar Nurwendi dalam menjawab konfirmasi via komunikasi tatap muka.

Masih sambungnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, TKP adalah dekat kawasan Kampung Lengkuas di Kelurahan Kijang Kota. Ada delapan personil yang diterjunkan dengan qditambah kehadiran Sekretaris BPBD Bintan, Agus Ariyadi, S.Sos.

” Sangat dekat sekali dengan area permukiman masyarakat setempat apalagi di seberang kiri – kanan jalan, Lebih kurang satu jam anggota akhirnya bisa memadamkan kobaran api disana, ” Tambahnya lagi secara singkat seraya mengakhiri pembicaraan. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here