Percik Luapan Keistimewaan Doa & Kenduri Sya’ban Sei Enam Bintan

0
0
Suasana warga kala menyantap hidangan makanan di agenda Kenduri Sya’ban Sei Enam Bintan.

Bintan.prioritas.co.id – Belum lama ini, Sebuah pelaksanaan kegiatan Doa dan Kenduri Sya’ban dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan sebentar lagi oleh lapisan masyarakat dekat sekitaran Kelurahan Sei Enam, Senin (11/03/2024).

Dalam pantauan awak media pada beberapa hari yang lalu, Bertempat di area panggung seni & budaya Sei Enam laut persisnya kawasan Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Acara dimaksud digelar tepat pada pukul 16.00 Wib.

Pihak Pemkab melalui Husni, M.Pd selaku Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Bintan turut membuka secara resmi giat disana baru-baru ini dihadapan ratusan warga setempat.

” Ini hal yang sangat positif karena yang pertama mempererat hubungan silaturahim yang barangkali jauh-jauh hari sebelumnya ada hal-hal terputus, Momen yang sangat tepat agar kembali hati kita bersih, ” Ujar Husni ketika dijumpai seusai menyantap hidangan makanan bersama sejumlah tokoh masyarakat.

Masih sambungnya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau kemarin, Salah satu upaya untuk melestarikan budaya Melayu khususnya dan sudah turun-temurun sehingga bisa diwariskan generasi muda.

” Kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 2005 silam ketika Sei Enam menjadi Kelurahan/Pemekaran pada waktu itu, Kita antusias melaksanakan Kenduri Sya’ban ya Insya Allah akan tetap dipertahankan sampai bila-bila masa, ” Ungkap Ketua RW 001 Sei Enam laut, Musaffa Abbas yang juga kini menjadi Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan ikut menambahkan tanggapan komentarnya. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here