Di Ujung Tanduk, Pertarungan Sengit 2 Kursi Caleg DPRD Bintan Dapil III

0
0
PPK Bintan Timur foto bersama para saksi usai menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara kemarin.

Bintan.prioritas.co.id – Belum lama ini, Hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat PPK sudah selesai dilaksanakan dan seluruhnya disimpan dekat Kantor KPU Kabupaten Bintan, Terakhir masuk yaitu dari PPK Bintan Timur (Bintim) yang dikirim sekaligus dikawal ketat oleh personel Polres Bintan.

Logistik pemilu dari Bintim itu sendiri sebanyak 132 TPS dengan kotak surat suara berjumlah 660 berasal dari Kelurahan Kijang Kota, Sungai Enam, Sei Lekop maupun Gunung lengkuas, Minggu (25/02/2024).

Berkenaan dengan hal diatas, Menariknya dari tujuh kursi DPRD Bintan di Dapil III ternyata informasi sementara yang berhasil dihimpun awak media bahwa disinyalir tersisa dua kursi masih layak ditunggu siapa sosok nama yang meraihnya.

Meskipun sudah secara jelas perolehan suaranya masing-masing Calon Legislatif (Caleg) sampai saat ini menunjukkan selisih angka cukup signifikan. Namun, Ada dugaan beberapa faktor X yang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat setempat dari awal pemungutan di TPS.

Ialah 2 partai yang sama-sama memiliki kans kuat meraih satu kursi diantaranya Caleg PKS bernama H. Amran, S.IP miliki 622 suara dengan dibawahnya Muhamad Toha, S.Sos 587 suara total keseluruhan 2.161. Kemudian, Caleg PAN Abu Rafi miliki 962 suara sementara dibawahnya M Fadjar Azima, S.H, M.Kn dapat 746 suara dengan total keseluruhan 2.289.

” Untuk sekarang Alhamdulillah dengan jumlah perolehan suara kami, Mudah-mudahan tidak ada kecurangan sampai ke tingkat KPU. Memang kita disini sudah mengantisipasi penghitungan di PPK, ” Ujar Abu Rafi tadi malam menjawab konfirmasi dalam progres perkembangan suaranya.

Di tempat terpisah Provinsi Kepulauan Riau, H. Amran ketika dihubungi via sambungan telepon genggam sore hari ini tepat pada pukul 17.00 Wib, Ia mengaku sangat optimis dengan perolehan suaranya yang kini posisinya teratas seraya menegaskan tetap serius monitor sampai nanti benar-benar diumumkan secara sah juga resmi. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here