Empat Jenderal Caleg Dapil Sumsel Terancam Tak Lolos ke Senayan

0
0

Palembang.prioritas.co.id – Empat caleg DPR Rl dapil Sumsel pensiunan jenderal terancam tidak lolos masuk Senayan karena memperoleh suara belum maksimal.

Berdasarkan web kpu.go.id daftar perolehan suara sementara para pensiunan Jenderal tersebut, Selasa (20/02) masih kalah dengan rekan satu dapilnya.

Teryata meski memiliki pangkat jenderal dan pernah bertugas di Sumatera Selatan bukan menjadi jaminan akan memperoleh suara terbanyak di pemilu 2024.

Dari beberapa jenderal yang menjadi caleg di DPR RI dapil Sumsel, tidak ada diprediksi mendapatkan kursi dan duduk di Senayan.

Letjen TNI (Purn) Sudirman caleg dari partai Golkar no urut 3 dapil Sumsel 1, pernah menjabat Pangdam II Sriwijaya (2016) dan
Danrem 044/Gapo (2012)

Sudirman harus bersaing Kahar Muzakir anggota DPR RI dan RA Anita Noeringhati ketua DPRD ketua DPRD Sumsel, hasilnya beliau hanya mendapatkan 3.299 suara kalah jauh dengan tiga caleg lain.

Mayjen TNI (Purn) Dr Hipdizah caleg dari partai Golkar dapil Sumsel 2 no urut 2 di bawah Boby Adhityo Rizaldi anggota DPR RI.

Jenderal bintang dua t pernah menjabat Danrem hingga wakil rektor III Universitas Pertahanan (Unhan) hanya mendapat 5.821 suara.

Irjen (Purn) Drs Zulkarnain Adinegara putra asli OKU perna menjabat kapolda Sumsel 2017 mencalonkan diri jadi caleg dari partai Perindo DPR RI dapil Sumsel 2 namun hanya mendapatkan sekitar 4.687 suara.

Terakhir Komjen (Purn) Susno Duadji putra asli Pagar Alam maju menjadi caleg DPR Rl dari PKB dapil sumsel 2 hanya mendapatkan 18.202 suara.

Dari tiga jenderal tersebut suara Susno Duadji memperoleh suara terbanyak terbanyak namun masih kalah jauh di bandingkan caleg di atasnya Bertu Merlas yang memperoleh 82.455 suara.

Jika PKB mendapatkan satu kursi maka di pastikan Susno Duaji tidak jadi duduk di Senayan, namun jika mendapat dua kursi mantan kabareskrim tersebut menjadi anggota DPR Rl. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here