Diluar Prediksi, Keterangan Camat Bintan Timur Soal Polemik Banjir Depan Kedai Hawaii

0
210
Tampak Satgas Drainase Bintan tengah aksi penggalian tumpukan lumpur di luar gorong-gorong jalan Hang Jebat Kijang.

Bintan.prioritas.co.id – Hari ini, Anton Hatta Wijaya, S.Sos, M.Si selaku Camat Bintan Timur (Bintim) kembali menggalakkan agenda kegiatan gotong royong. Ialah Kampung Pisang di lingkungan Ketua RW 009 yang menjadi target utama setelah sebelumnya di sekitaran KM 18 Bangun Rejo.

Dalam kesempatan dimaksud di pagi hari, Hadir diantaranya ada pihak BPBD Kabupaten Bintan melalui Kepala UPTD Damkar setempat yakni Nurwendi, S.Sos, Satu anggota Satlantas Polsek Bintim, Seklur Kijang Kota, Ismadi, S.Sos, Ketua RT 002 Kampung Pisang, M Sulur dan lain-lainnya.

Terpantau di lapangan, Mereka secara bersama-sama mengorek serta mengangkut tumpukan sampah juga tanah berlumpur dari pusaran drainase hingga aliran dalam gorong-gorong dibawah jalan raya aspal umum yang diketahui adalah ranahnya/kewenangan Pemprov Kepulauan Riau.

” Ini merupakan salah satu titik yang menjadi perhatian kita dan pengaduan masyarakat ketika hujan menyebabkan banjir, Menghindari terjadinya kecelakaan ya sebuah langkah yang dapat dilakukan dekat depan kedai kopi Hawaii, ” Ujar Anton sembari menegaskan mendapat dukungan dari semua pihak seperti sejumlah Satgas Drainase dibawah naungan PUPR.

Masih sambungnya, Penumpukan sampah yang sangat lama jadi memang harus ada pengerjaan penggalian. Insya Allah kedepan ada beberapa titik lagi akan segera diselesaikan termasuk di Pasar Berdikari. Namun, Mesti ada diskusi panjang berkaitan drainase di kawasan warga, Rabu (31/01/2024).

Di penghujung pertemuan dalam menjawab konfirmasi tersebut tepat pada pukul 10.29 Wib, Ia turut menambahkan penjelasannya seraya mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga kebersihan. Di tempat yang sama, Lurah Kijang Kota, Daniel Pardomuan Hasibuan, A.Md di lokasi mengakui panjang Gorong-gorong disana mencapai lebih kurang 10 sampai 12 meter. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here