Terjawab Tuntas Perlindungan Kesehatan Ribuan KPPS di Bintan

0
67
Tampak anggota KPPS ikut menanam pohon di Kampung Kolong Enam Bintan seusai dilantik secara serentak pagi tadi.

Bintan.prioritas.co.id – Hari ini, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kesra Setda) Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar saat ditemui awak media usai pelaksanaan agenda kegiatan pelantikan KPPS. Ia mengatakan KPPS nanti akan mendapatkan bimbingan pelatihan dari KPU, Kamis (25/01/2024).

Dalam kesempatan dimaksud, Dirinya berharap bahwa mereka punya komitmen yang kuat dalam menyelenggarakan Pemilu dengan sebaik-baiknya sesuai aturan telah digariskan dan bersifat independen artinya keberhasilan satu suara di TPS akan mempengaruhi di tingkat PPS juga PPK sampai ke Nasional.

Menurutnya ketika berada di sekitaran Kelurahan Kijang Kota tadi siang, Rekan-rekan yang telah dilantik adalah pejuang demokrasi. Kemudian, Disejalankan dengan penanaman pohon/penghijauan reboisasi. Insya Allah dari Pemda membantu mensupport kegiatan Pemilu Pileg, Pilpres serta Pilkada.

” Ditangani beberapa OPD termasuk didalamnya Kesbangpol, Satpol-PP di bidang pengamanan & Dinas Kesehatan. Khusus untuk pembiayaan KPU bersama dengan APBN, ” Ujar Wan Iskandar sekaligus memastikan ada pembiayaan untuk perlindungan BPJS tenaga kerja (Asuransi) ditanggung selama satu tahun baik KPPS yang bekerja pihaknya anggarkan.

Masih sambungnya di kawasan Kecamatan Bintan Timur, Khusus BPJS kesehatan ya Pemkab sedang menseleksi karena Dinas Kesehatan mengkoordinir secara keseluruhan. Ada beberapa warga di KPPS sudah punya kartu BPJS, Nanti ada program seleksi & coba bantulah.

” Jumlah dilantik sebanyak 3.472 orang KPPS setelah dilantik disejalankan dengan penanaman pohon. Maka tujuannya adalah bagian dari sumbangsih kita kepada alam, Pemilu ini juga berkontribusi menggunakan bahan kertas yang berdampak pada pohon-pohon ditebang untuk kebutuhan logistik bahan kertas, ” Ungkap Ketua KPU Bintan, Haris Daulay waktu jumpa pers tepat pada pukul 10.46 Wib siang hari tadi dekat area waduk Kampung Kolong Enam, Wilayah Provinsi Kepulauan Riau. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here