Sosialisasi Satgas TMMD Reguler ke-104 Kepada Warga Sukoharjo

0
232

Prioritas.co.id.Sukoharjo -Anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 selalu menjaga kebersamaan dengan masyarakat.

Bakti Sosialisasi Satgas TMMD Reguler ke-104 Kepada Warga Sukoharjo Tidak hanya masyarakat Desa Celep saja. Masyarakat Desa Pondok yang diwakili Linmasnya yang berjumlah 10 orang dengan ketua Bapak Sutono, Rabu (6/3/19), berkumpul untuk mendapat pembekalan wawasan kebangsaan dari satgas.

Anggota Linmas diberikan Wawasan kebangsaan oleh anggota Satgas, yaitu Sertu Slamet yang intinya, “Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi Negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman Negara” Tegasnya.

Surono sebagai ketua Linmas Desa Pondok berterima kasih telah di berikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ” Pagi ini kami di bekali ilmu yang sangat penting mengingat di jaman sekarang telah banyak yang melupakan nilai-nilai luhur bangsa “, Tegasnya.

Anggota Satgas TMMD juga terlihat akrab dengan warga saat istirahat merehab Masjid Baituraman di Dukuh Brahu. Suasana yang begitu akrab sambil menikmati makanan yang disediakan seadanya.

Sementara itu Tukino warga Dukuh Brahu Desa Celep Kecamatan Nguter mengatakan baru kali ini kami bisa makan bersama dengan bapak-bapak TNI suatu kehormatan bagi kami warga Desa bisa makan bareng seperti ini karena hal ini jarang terjadi dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan, ujarnya.

Dilain sesi, Serda Mardanus mengatakan,
“Dengan bersilaturahmi kedekatan antara TNI dan masyarakat tetap terjaga, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat tumbuh dan terjaga” ungkap Serda Mardanus.

Mbah Ranto ( 85 ) warga desa, mengucapkan banyak terimakasih dengan kehadiran TMMD didesanya.
“Hadirnya TMMD tentunya banyak manfaat dan banyak keberuntungan warga desa, lebih dari itu bapak bapak TNI suka silaturahmi ke warga sehingga desa ini menjadi hangat tidak sepi lagi,” ucapnya.(Pemdim/Samsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here