Tongkang Batu Bara Sarat Muatan Hanyut di Sungai Musi Nayris Tabrak Jembatan Ampera

0
53

Palembang.prioritas.co.id – Sebuah Tongkang membawa muatan Batu bara di Sungai Musi Palembang hanyut nyaris tabrak jembatan Ampera. Selasa (2/1/2024)

Menurut warga, tongkang yang membawa batu bara hanyut karena talinya putus saat di gandeng sebuah Tag boad Pasific.

ABK tongkang sempat menurunkan tali jangkar namun tongkat tetap hanyut karena aliran sungai Musi sangat deras. Ucapnya saksi mata yang sedang melihat kejadian itu.

Sekitar beberapa meter tongkang Pacific Star 8001 nyaris nabrak jembatan Ampera, karena sudah terlepas dari Tag boad Karya Pasicif 2008.

“Amat (51) saksi mata warga Kampung Kapitan mengatakan, terkejut melihata adanya tongkang hanyut tanpa ada Tab boat yang menggandeng nya,”Ujarnya.

Dua Tag boat yang ada di sekitar Tongkang mencoba berusaha untuk menahan agar tongkang tidak hanyut namun upaya itu gagal karera arus sungai kencang. jelasnya lagi.

Hanyutnya Tongkang terjadi selasa,(02/01) sekira pukul 06.00 Wib.

Namun Upaya terus dilakukan, setelah di pasang tali oleh ABK tongkang Pasific Star 8001 sekira 1 jam kemudian berhasil kembali di tarik Tag boad Karya Pasicif 2008 dan satu (1) Tag boad pandu lainnya.

Kemudian melewati jembatan Ampera di tarik Tag boat Star Pasicif 8001 dari depan dan satu (1) tag boat lainnya di belakang guna melanjutkan pelayaran. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here